Saturday, May 17, 2008

Tahan Juventus 3-3, Sampdoria ke Piala UEFA

Sampdoria mengamankan tiket ke Piala UEFA, setelah pada pertandingan pekan terakhir Liga Serie-A Italia, Sabtu (17/5), menahan Juventus 3-3.

Dengan hasil itu, Sampdoria tetap menduduki urutan ke-6 klasemen akhir Liga Serie-A Italia dengan nilai 60. Apa pun hasil Udinese yang melawan Milan, Minggu (18/5), hampir tak mungkin menggeser posisi Sampdoria.

Juventus membuka skor melalui Alessandro Del Piero di menit ke-7. La Vecchia Signora menggandakan kedudukan melalui tendangan penalti oleh David Trezeguet di menit ke-16.

Tapi Sampdoria tak menyerah begitu saja. Il Samp membalas melalui gol dari Antonio Cassano di menit ke-22 dan Christian Maggio di menit ke-40. Sampdoria sebenarnya memiliki kesempatan untuk unggul di menit ke-45, sayangnya penalti yang dieksekusi Cassano gagal mengoyak gawang Juventus yang dikawal Emanuele Belardi.


Walaupun harus bermain dengan sepuluh orang saat Momo Sissoko diusir ke luar lapangan di menit ke-60, Juventus justru berhasil unggul melalui penalti dari Del Piero di menit ke-65. Sampdoria akhirnya berhasil menyamakan kedudukan memasuki akhir pertandingan. Aksi dari Vicenzo Montella di menit ke-81 sukses mengoyak gawang Belardi.

Berkat dua gol tambahan dala pertandingan ini Del Piero untuk sementara sukses menjadi pencetak gol terbanyak Serie-A musim ini. Torehan 21 gol yang dibukukan attacante berusia 31 tahun ini membuatnya menggungguli Trezeguet yang tertinggal satu gol di belakang.

Hanya Marco Borriello (Genoa) yang berpeluang mengejarnya. Jika dia mencetak tiga gol saat membela Genoa lawan Atalanta, Minggu (18/5), dia baru bisa melewati Del Piero sebagai top skorer

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP