Saturday, May 17, 2008

Tottenham Siap Gaji Etoo Rp 100 M per Tahun

Tottenham Hotspur sangat yakin mereka bakal mendapatkan striker incarannya, Samue Eto'o. Karena itu, klub Premier League tersebut sudah berani membicarakan gaji yang akan diberikan kepada pemain depan Barcelona itu.

Menurut kabar, Tottenham siap memberikan penawaran gaji sebesar 7 juta euro (sekitar Rp 100,800 miliar) per tahun, jika Eto'o mau berlabuh di White Hart Lane.

Memang, Tottenham berada di barisan terdepan dalam perburuan striker berusia 27 tahun itu. Bahkan, besok chairman Daniel Levy akan pergi ke Barcelona untuk melakukan pembicaraan dengan presiden Joan Laporta tentang kemungkinan membisniskan striker asak Kamerun tersebut.

Untuk menggaet Eto'o dari Nou Camp, Tottenham telah menyiapkan dana 30 juta euro (sekitar Rp 432,001 miliar). Mereka juga sudah punya rencana memberikan gaji 7 juta euro per tahun--sekitar 135 ribu euro (Rp 1,944 miliar) per minggu--, untuk mantan striker Real Mallorca itu.

Namun, harga itu belum sesuai dengan keinginan Barcelona. Pasalnya, The Catalans telah memasang bandrol Eto'o sebesar 40 juta euro (sekitar Rp 576,001 miliar).

Meskipun demikian, tawaran Tottenham itu jauh lebih bagus dari penawaran AC Milan dan Inter Milan. Dua klub asal Kota Milan yang menjadi raksasa Serie-A tersebut "hanya" sanggup mengeluarkan uang 20 juta euro (sekitar Rp 288 miliar). Tak heran jika Tottenham sangat optimistis mereka yang jadi pemenang dalam perburuan itu.

Sebenarnya, pelatih Milan Carlo Ancelotti, sangat tertarik untuk membeli Eto'o yang ditengarai bakal mengakhiri krisis striker di Rossoneri. Tetapi mantan presiden klub, Silvio Berlusconi, punya keinginan besar untuk menggaet Ronaldinho ke San Siro, di samping mereka memang kesulitan dana untuk membeli Eto'o.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP