Monday, June 09, 2008

Jawaban dari Podolski

KLAGENFURT - Banyak yang mempertanyakan keputusan pelatih Joachom Loew ketika memasukan nama Lukas Podolski dalam 23 pemain yang dibawa ke Euro 2008. Dua gol ke gawang Polandia adalah jawabannya.

Striker berdarah Polandia ini memang mengalami musim yang buruk bersama Bayern Munich. Podolski jarang dimainkan oleh pelatih Ottmar Hitzfeld, dan hampir hengkang dari Allianz Arena.

Tapi, Loew punya pandangan berbeda tentang striker 23 tahun ini. Pemain yang baru saja merayakan ulang tahun 4 Juni lalu, memang tampil gemilang di Piala Dunia 2006. Ketika itu Loew masih menjadi asisten Juergen Klinsmann, dan Podolski memang bermain ciamik.

Di Euro 2008, Loew ingin mengulang kembali keberhasilan Klinsmann dan membawa Podolski serta beberapa pemain warisan 2006 lainnya. Hasilnya sempurna. Kemenangan 2-0 atas Polandia menjadi modal awal Jerman agar tetap melaju ke babak selanjutnya.

Loew pantas berterima kasih kepada Podolski. Dua gol dipersembahkan Podolski, menit 19 dan 72. Skill sempurna serta kematangan bermain, membuat kiper sekelas Artur Boruc harus bertekuk lutut. Uniknya, tidak ada perayaan yang berlebihan ata dua gol yang diciptakannya. Ini terkait dengan hubungan darah antara Podolski dengan Polandia.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP