Sunday, June 08, 2008

Optimisme The Blazers Tanpa Eduardo

VIENNA - Meski tanpa striker andalan Kroasia, Eduardo Da Silva, skuad Kroasia tetap optimis akan mampu meladeni permainan tuan rumah Austria hari Minggu (8/6/2008) malam WIB.

Pelatih Kroasia Slaven Bilic mengungkapkan, timnya akan mudah mengatasi tuan rumah dengan mudah. Eduardo sendiri terpaksa istirahat total selama delapan bulan. Hal itu menyusul cedera engkel cukup parah dalam laga Birmingham City vs Arsenal, Sabtu (24//2008) di kompetisi Premier League.

Striker Arsenal itu dipastikan absen selama kompetisi Euro 2008.

"Kehilangan Eduardo memang benar-benar kerugian bagi tim. Tapi kami yakin akan terus melaju. Memenangkan pertandingan dengan Austria sangat penting untuk kepercayaan tim," jelas Bilic

Maklum saja harapan besar pernah disandarkan pelatih Bilic dipundak Eduardo. Kroasia sendiri dalam ajang Euro terlihat krisis lini depan.

Apalagi selama menjalani pertandingan persahabatan yang dilakoni oleh Kroasia sebelum terbang ke Austria, tidak satu pun lini depan menyumbang gol untuk tim.

Optimisme seorang Bilic boleh saja dikobarkan untuk anak asuhnya. Namun, meski Autria sebagi tim gurem dikancah Eropa bukan berarti dipandang remeh Kroasia.

Dukungan publik akan membahana di stadion Ernst Happel. Stadion yang berkapsitas 49.000 tempat duduk itu tentu akan menjadi catatan tersendiri bagi tim Kroasia.

Tentu saja dukungan tidak saja datang dari dalam stadion, ribuan pendukung tuan rumah diluar stadion juga akan menjadi tenaga anak asuhan Josef Hickersberger untuk menyiutkan nyali pasukan Bilic dalam laga Euro 2008.

Mampukah Kroasia mempermalukan Austria, seperti Ceska mempermalukan Swiss?

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP