Saturday, June 28, 2008

Pembuktian Sesungguhnya Fabregas

WINA - Cesc Fabregas memang berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai gelandang handal. Pelatih Timnas Spanyol Luis Aragones pun berencana memasukkan gelandang Arsenal itu dalam starting XI pada partai final Euro 2008 di Stadion Ernst Happel, Senin (30/6/2008) nanti.

La Furia Roja akan menaruh harapan besar kepada gelandang 21 tahun itu untuk mengulang kesuksesan pada 1964 silam.

Fabregas memang mampu menjawab keraguan Aragones. Meski masih terbilang pemain muda, namun gelandang The Gunners itu mampu bermain layaknya pemain sarat pengalaman.

Fabregas juga memulai aksinya di pentas Euro ini dengan kondisi yang sulit. Hampir di semua laga Matador, Fabregas selalu menjadi menjadi pemain cadangan.

Gelandang kelahiran Barcelona itu baru sekali tampil penuh saat bertemu Yunani di laga pamungkas babak penyisihan grup, itupun posisi Spanyol sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Bahkan di penampilan terbaiknya, saat Spanyol menggulung Rusia 3-0, Fabregas masuk sebagai pengganti David Villa yang mengalami cedera. Hebatnya, Fabregas menjadi man of the match dalam laga itu.

Absennya, David Villa rupanya tidak membuat Aragones pusing lagi untuk mencadangkan Fabregas. Gelandang bernama lengkap Francesc Fabregas Soler itu akan menjadi tumpuan Aragones di Stadion Ernst Happel akhir pekan ini.

"Saya ingin membawa hal positif bagi tim. Kepercayaan diri ada di sini," ujar Fabregas yakin.

"Kami tahu Jerman sebagai tim yang sangat kompetitif, satu dari beberapa negara yang akan membuat kami berusaha keras mengalahkannya. Namun kami tim yang kompak baik di dalam maupun di luar lapangan," beber Fabregas.

Fabregas sendiri sangat yakin dirinya akan membawa tropi termegah dalam sepakbola Eropa itu. "Tentu kami ingin membawa pulang tropi ke rumah kami," tutup Fabregas.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP