Friday, June 20, 2008

Ronaldo: Kami Semua Sedih


BASEL - Kekalahan 3-2 dari Jerman benar-benar merupakan pukulan berat bagi Timnas Portugal. Tidak saja para fans Portugal, namun juga para punggawa Selecao das Quinas.

Hal itu juga yang seperti dirasakan penyerang Cristiano Ronaldo. Usai timnya dikalahkan Tim Panser, Ronaldo mengungkapkan kesedihannya.

Perjuangan dirinya sepanjang 90 menit seolah sia-sia saat timnya gagal masuk semifinal "Kami semua sedih," sesal Ronaldo di ruang ganti pemain usai pertandingan seperti dilansir Goal, Jumat (20/6/2008).

Kesedihan bintang Manchester United juga dirasakan rekan-rekan satu timnya. Maklum saja, Portugal yang dari awal penyisihan Grup A tampil lebih superior dibandingkan dengan Jerman, harus rela menerima kekalahan di perempat final.

"Kami sebenarnya ingin memenangkan pertandingan karena kami tahu selangkah lagi kami akan menuju final. Kami kalah dalam situasi babak kedua, tapi itulah sepakbola," terang Ronaldo.

"Tentu saja hasil ini mengecewakan kami karena kami tahu tim ini lebih baik. Portugal sebenarnya lebih baik, tapi hasilnya bisa berbeda. Jerman menang dan mereka layak ke semifinal," urai pemain 23 tahun itu.

Kesedihan Ronaldo tidak hanya menelan kekalahan. Dalam pertandingan itu, mantan bintang Sporting Lisbon itu juga mengalami cedera. Pascapertandingan di Euro 2008, dirinya akan menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya.

Dengan kekalahan Portugal, secara otomatis Jerman memastikan diri melaju ke babak semifinal Euro 2008 setelah melakoni pertandinga di Stadion Jakob-Park, Basel, Jumat (20/6/2008) dini hari WIB.

Tiga gol Jerman dicetak, Bastian Schweinsteiger, Miroslav Klose dan Michael Ballack. Sementara gol balasan Portugal dicetak oleh Nuno Gomes dan Helder Postiga.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP