Saturday, June 28, 2008

Rosetti: Serie A Membantu Saya

WINA - Wasit Roberto Rosetti mengaku jika pengalamannya bertugas di Serie A merupakan persiapan sempurna jelang memimpin laga final Euro 2008, saat Jerman menghadapi Spanyol di Stadion Ernst Happel, Senin (30/6/2008) dinihari.

Ya, otoritas tertinggi sepakbola Eropa (UEFA) telah memutuskan jika Rosetti bakal memimpin jalannya partai puncak tersebut. Keputusan UEFA dalam memlih wasit asal Italia ini sebagai pengadil didasarkan pada kejeliannya dalam memimpin suatu pertandingan.

Sebelumnya, Rosetti dipercaya memimpin jalannya laga pembuka Euro saat Swiss ditaklukkan Rep. Ceska 1-0. Dalam laga tersebut, Rosetti sempat mendapat sorotan karena dinilai luput atas dua insiden hands ball yang terjadi di kotak penalti.

Namun seiring derasnya kritikan tersebut, Rosetti berhasil memperbaiki kesalahannya tersebut. Kini, ia juga menyatakan kesiapannya dalam memimpin jalannya laga terbesar dalam karir kepelatihannya ini.

"Saya harus mengatakan jika pengalaman memimpin laga di Serie A banyak membantu saya dalam mengambil keputusan penting," tambah manajer sebuah rumah sakit ini.

"Pada laga Minggu nanti (Senin dinihari), faktor mental merupakan persiapan krusial yang wajib dimiliki para wasit. Selain itu, Anda juga harus memiliki keberanian dalam memberikan keputusan penting," lanjut pria 40 tahun ini.

Selain memimpin jalannya laga pembuka antara Swiss vs Rep. Ceska, Rosetti juga dipercaya menjadi pengadil saat Yunani bentrok dengan Rusia, serta Kroasia vs Turki di babak perempatfinal.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP