Sunday, June 22, 2008

Van Basten Balik Dukung Rusia

BASEL - Walaupun memetik hasil buruk di laga perempatfinal setelah dikalahkan oleh Rusia, namun Marco van Basten tidak sakit hati. Justru, pelatih Belanda itu kini menjagokan Rusia untuk memenangkan trofi Euro 2008. Apa alasannya?

Perjalanan Rusia sebelum masuk ke semifinal tidaklan mudah. Pasalnya, Beruang Merah harus keok di laga awal Grup D dari Spanyol 4-1.

Baru pada pertandingan kedua dan ketiga menghadapi Yunani dan Swedia, Rusia memetik kemenangan. Perlahan, namun pasti Rusia terus bangkit. Dan klimaksnya, anak asuhan Guus Hiddink mampu melibas De Oranje dengan skor 3-1.

Dengan kekalahan itu, maka Van Basten sebagai pelatih Belanda mengakui semangat dan strategi dalam skuad Tim Beruang Merah itu. Bahkan, menurutnya bisa saja Rusia mampu sampai ke final dan menjadi juara.

"Jika Anda melihat bagaimana mereka mendapatkan banyak peluang, kemudian dapat kami samakan yang akhirnya harus diselesaikan dalam waktu 120 menit," ujar Van Basten.

"Saya katakan bahwa Rusia telah bermain dengan baik. Saya telah memberikan pujian atas penampilan mereka saat diruang ganti. Dan mereka bisa mempunyai kesempatan untuk memenangkan turnamen ini," tandasnya.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP