Friday, November 07, 2008

Del Piero Raja Spanyol

TURIN, JUMAT - Sehari setelah Alessandro Del Piero memborong dua gol Juventus untuk mengalahkan Real Madrid 2-0 di Liga Champions, media massa di Italia dan Spanyol langsung memujinya. Segala kata indah, seolah disandangkan kepadanya.


Harian olahraga yang berbasis di Milan, La Gazzetta dello Sport menyebutkan, "Del Piero Raja Spanyol."

Del Piero memang tampil mengagumkan pada pertandingan di Santiago Bernabeu itu. Dia mencetak dua gol dari jarak jauh dan salah satunya lewat tendangan bebas yang apik dan akurat. Dua gol yang membawa Juventus menang pertama kali atas Madrid di Santiago Bernabeu, setelah 46 tahun berlalu. Terakhir, Juve menang atas Madrid di Spanyol di era Omar Sivori.

Bahkan, ketika dia diganti pMedia Spanyol pun ramai-ramai memuji Del Piero. Media yang berbasis di Madrid, Marca mengatakan, "Del Piero membuat Madrid KO." Koran lain yang selama ini berafiliasi kepada Real Madrid, AS menambahkan, "Del Piero menghukum Madrid."

Sedangkan koran yang selama ini berafiliasi kepada Barcelona, El Mundo Deportivo menilai permainan Del Piero sangat inspirasional dan itu membuat Madrid terbantai di kandang sendiri. ada menit-menit akhir, 80.000 pendukung Madrid mengelu-elukannya. Mereka memberi tepuk tangan yang hangat, seolah dia adalah raja Spanyol.

Sementara itu media yang berbasis di Roma, Corriere dello Sport menulis, "Del Piero adalah legenda." Media Turin, Tuttosport pun tak mau kalah. Dia memuji Del Piero sebagai galactico.



0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP