Sunday, December 07, 2008

Barcelona Pecundangi Valencia

BARCELONA - Barcelona meneruskan tradisi menang besar dalam lanjutan La Liga menghadapi Valencia, Minggu (7/12/2008). Tidak tanggung-tanggung, empat gol tanpa balas dihadiahkan Barca kepada anak-anak asuhan Unai Emery.


Pasukan Azulgrana memang sudah menunjukkan keunggulannya sejak awal. Gelandang elegan Xavi Hernandez mendapat peluang emas pada dua menit setelah pertandingan berjalan. Namun, tendangan pemain terbaik Euro 2008 itu masih mengenai tiang gawang.

Jika Barca menunjukkan dominasinya, Valencia justru terlihat tak berdaya. Bomber andalan David Villa seolah tak bernyawa menghadapi pemuncak klasemen sementara La Liga itu.

Pesta gol Barca dimulai di menit ke-20, ketika Thierry Henry sukses meneruskan lambungan bola Yaya Toure dan melesakkannya ke gawang Valencia yang dikawal Renan.

Tidak sampai 10 menit berselang, Henry melanjutkan pesta gol Barca setelah mendapat umpan matang dari Alexander Hleb. 2-0 kedudukan untuk Barca hanya dalam waktu 27 menit.

10 menit kemudian, Barca nyaris menambah golnya ketika Lionel Messi berhasil lolos dari penjagaan dan berhadapan dengan Renan. Namun, Renan akhirnya menyelamatkan gawang dengan kakinya.

Los Che belum menunjukkan tanda-tanda perlawanan. Hingga turun minum, skor 2-0 akhirnya tidak berubah.
Babak kedua baru dimulai satu menit, ternyata lagi-lagi Renan harus memungut bola dari gawangnya. Berawal dari umpan Xavi kepada Dani Alves, striker 25 tahun itu kemudian membawa bola ke kotak penalti dan menceploskannya ke gawang Valencia. 3-0 untuk Baecelona.

Tanpa perlawanan yang berarti dari El Che, Barca akhirnya menutup pertandingan 4-0, lagi-lagi, melalui Henry. Bojan Krkic yang baru masuk menggantikan Hleb menciptakan peluang sempurna bagi Barca menyelesaikan pesta golnya. Peluang itupun berhasil diselesaikan dengan baik oleh bintang internasional Prancis tersebut.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP