Saturday, January 17, 2009

Torres: Liga Champions dulu, Baru City Dapat Kaka

LIVERPOOL - Simpang siur spekulasi kepindahan bintang AC Milan Ricky Kaka ke Manchester City terus mengundang berbagai opini. Bomber Liverpool Fernando Torres pun terpancing melontarkan komentarnya seputar transfer Kaka. Menurutnya, City bukanlah tim yang tepat untuk Kaka.

"Saya rasa, City bukanlah tim yang tepat untuk Kaka. Jujur, bagaimana bisa mereka menggelontorkan dana 100 juta poundsterling demi Kaka?" ungkap Torres

"Jika ingin mendapatkan Kaka, yang pertama kali harus dilakukan City adalah berlaga di Liga Champions. Sebab, saya melihat tak ada peluang seorang pemain hebat bergabung dengan City sebelum mereka bisa tampil di Liga Champions," tambahnya.

"Pemain besar seperti Kaka pastinya ingin bergabung dengan tim yang bertarung memperebutkan trofi. Sementara City sekarang tidak dalam posisi memperebutkan trofi Premier League apalagi Liga Champions. Saat ini, mereka hanya mencoba untuk bertahan di Premier League atau setidaknya bercokol di papan tengah pada akhir musim nanti," imbuh bomber berjuluk El Nino tersebut.

"Saya rasa, City harus terlebih dulu membuktikan diri dan bertarung mengalahkan tim besar. Setelah itu, mungkin seorang pemain hebat bakal bersedia bergabung. Seperti Chelsea saat diambilalih Roman Abramovich, yang terlebih dulu membuktikan kemampuannya sebagai tim elit sebelum berhasil merekrut para pemain bintang. Kini, semua pemain hebat sangat berharap bisa bermain di Chelsea," ujar Torres.

"Untuk saat ini, saya tak berpikir Kaka bakal bergabung dengan City. Saya tak memungkiri, tawaran super besar yang diajukan City sulit untuk ditolak. Namun saya rasa masih ada hal lain yang jauh lebih penting dari sekedar uang," tutur mantan bintang Atletico Madrid tersebut.

"Setiap pemain pasti ingin mengenang apa yang berhasil diraihnya, seperti gelar juara bersama klub tempatnya bernaung. Bagi saya pribadi, sepakbola adalah tentang kemenangan bukan uang," tandasnya.

"Bayangkan, apa yang akan Anda pikirkan 10 tahun setelah memutuskan pensiun. Saat Anda mengenang masa lalu dan melihat sekeliling, wajah Anda tak terpampang di setiap foto, Anda tidak memiliki medali serta gelar apapun? Anda pasti bakal berpikir karir Anda sia-sia," cetus bomber 24 tahun tersebut.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP