Thursday, February 26, 2009

Gol Tunggal Drogba, Bungkam Ranieri

LONDON - Pelatih Juventus Claudio Ranieri gagal melampiaskan dendam terhadap mantan klubnya Chelsea, ketika kedua tim saling berhadapan di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (26/2/2009). The Blues berhasil menang lewat gol semata wayang Didier Drogba.

Bermain di kandang sendiri dan diarsiteki pelatih baru Guus Hiddink, Chelsea kembali menurunkan Drogba dan Nicolas Anelka sekaligus. Namun kali ini tidak dipasangkan berduet, Drogba tampil sendiri di depan sedangkan Anelka bermain sedikit melebar ke sebelah kiri.


Tim tamu Juventus juga tampil sedikit berbeda. Mereka menurunkan seluruh pemain jebolan Premier League seperti Tiago Cardoso, Olof Mellberg dan Mohammed Sissoko.

Sejak awal pertandingan, Chelsea langsung memperlihatkan karakter permainan menyerang. Mereka mampu menekan Juventus di sepuluh menit awal babak pertama.

Menit ke 12, Chelsea membuat gebrakan. Umpan manis Salomon Kalou kepada Drogba tidak mampu dibaca para pemain belakang Juve sehingga bomber asal Pantai Gading itu dengan mudahnya menaklukan penjaga gawang Gianluigi Buffon, 1-0 Chelsea unggul.

Bianconerri tidak tinggal diam, perlahan mereka membangun serangan dan mulai mampu mengimbangi serangan-serangan yang dilancarkan Frank Lampard dkk.

Juve berhasil menciptakan peluang di menit ke 21. Tiago dengan memberi umpan tarik kepada Alessandro Del Piero, sayang tendangan keras striker veteran tersebut masih mampu di tepis kiper Chelsea Petr Cech.

Hingga babak pertama berakhir kedua tim belum mampu mencetak gol tambahan. Skor 1-0 bertahan buat tuan rumah.

Babak kedua di mulai, kedua tim langsung panas. Permainan menjurus kasar dipertunjukan kedua tim.

Juve yang berusaha keras mengejar ketertinggalan terus mencoba mengusai bola. Sempat beberapa kali mengganti pemainnya, anak-anak asuh Ranieri tetap tidak mampu membongkar ketatnya pertahanan Chelsea yang digalang Alex dan sang kapten John Terry.

Kemenangan ini merupakan modal besar buat Chelsea saat bertandang ke Olimpico Turin dua pekan mendatang

okezone

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP