Thursday, February 26, 2009

Munich Hancur Leburkan Sporting Lisbon

LISBON - Bayern Munich menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencetak kemenangan besar di babak 16 besar Liga Champions. FC Hollywood sukses menggulung tuan rumah Sporting Lisbon dengan skor telak 0-5, Kamis (26/2/2009).

Cukup mendominasi permainan di babak pertama, Lisbon justru tertinggal lewat sebuah gol Franck Ribery jelang berakhirnya babak pertama, tepatnya menit ke 42. Memanfaatkan kesalahan Anderson Polga, bintang Timnas Prancis itu dengan mudah menundukkan kiper Tiago Fereira. Munich unggul 0-1.

Berharap mampu mengejar ketertinggalan di babak kedua, anak asuhan Paulo Bento malah makin kedodoran. Kali ini giliran bomber maut The Bavarians Miroslav Klose yang beraksi.

Pada menit ke 56 sebuah umpan yang diteruskan sundulan Luca Toni jatuh tepat di dekat Klose. Tanpa ragu-ragu mantan penyerang andalan Timnas Jerman itu menceploskan bola ke dalam gawang Lisbon, Munich memperlebar jarak 0-2.

Selang beberapa menit anak-anak asuh Jurgen Klinsmann untuk ketiga kalinya menggetarkan jala gawang Loes (julukan Lisbon). Ribery kembali menjadi pahlawan.

Mantan pemain Olympique Marsaille itu mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini lewat titik putih. Sebelumnya, wing bek Munich Phillip Lahm dilanggar oleh Fabio Rochemback di area kotak penalti.

Tidak puas sampai disitu, seperti tidak mau ketinggalan Toni ikut menyumbangkan dua buah gol di sepuluh menit akhir pertandingan. Munich makin jumawa 0-5.

Walaupun sempat beberapa kali mengacak-acak lini pertahanan Munich lewat aksi strikernya Liedson da Silva, Lisbon tetap tidak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Michael Rensing. Usai pertandingan, Joao Moutinho dkk pun berjalan keluar lapangan dengan kepala tertunduk.

Sedangkan bagi Munich, kemenangan besar ini otomatis membuat mereka bisa bernafas lega menghadapi leg kedua di Alianzz Arena, dua pekan mendatang.

okezone

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP