Wednesday, July 02, 2008

Xavi Utamakan Spanyol


BARCELONA - Xavi Hernandez sukses membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008. Dia pun terpilih sebagai pemain terbaik turnamen empat tahunan itu. Namun Xavi tetap rendah hati. Dia tak ingin dijadikan bintang utama sejarah baru sepakbola Spanyol.

Saat mendarat di Barcelona, Xavi langsung menunjukkan kebesaran pribadinya. Tanpa basa-basi, Xavi malah memberikan pujian kepada permainan kolektif yang telah ditunjukkan Tim Matador di Euro 2008.

Penghargaan sebagai pemain terbaik Piala Eropa 2008 dipersembahkannya kepada rekan-rekan satu timnya di Timnas Spanyol.


"Penghargaan ini benar-benar merupakan satu pengakuan, tapi semua takkan bisa kuraih tanpa bantuan rekan setim. Penghargaan ini memang melengkapi karir saya, tapi itu tidak akan membuat saya menjadi lebih penting di Barcelona, karena saya telah memilikinya," terang pesepakbola berusia 28 tahun itu.

"Apa yang bisa diberikan penghargaan itu adalah peningkatan moral saya, membuat saya percaya bisa merebut gelar juara bersama skuad saya," tutup pemain terbaik Piala Eropa 2008 itu.

Untuk empat pekan ke depan, Xavi takkan bisa ditemui di Camp Nou. Xavi masih akan menjalani masa liburan, sebelum bergabung dengan skuad Pep Guardiola untuk menjalani latihan pra musim.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP