Tuesday, November 21, 2006

Bucharest Pilih Fokus ke Piala UEFA

Bekas juara Liga Champions Steaua Bucharest sudah melupakan mimpinya untuk lolos ke babak knockout. Tapi, jangan kira saat meladeni Dynamo Kiev, pasukan Cosmin Olaroiu ini akan tampil tanpa gereget. Karena, Steaua masih memiliki ambisi mengamankan peluangnya melaju ke babak grup dua Piala UEFA. Dengan menang atau menahan imbang Dynamo, mimpi cadangan Steaua akan menjadi kenyataan. Tiket ke babak knockout Grup E sudah ludes diraih Olympique Lyon dan Real Madrid.

Kenyataan ini tidak menyisakan pilihan bagi Steaua dan Dynamo. Ros Albastrii –julukan Steaua– memang punya peluang lebih besar berkat tiga poin saat menggilas Dynamo di Keiv pada match day 1. Tapi, rekor kandang Steaua sangat buruk. Ini bisa dimanfaatkan tim tamu. Dalam dua laga kandang musim ini, Steaua selalu keok dengan kebobolan tiga gol di setiap laga.

Tapi, seperti dilansir Mediafax, Olaroiu menyatakan kekalahan tersebut karena timnya tidak percaya diri menghadapi lawan yang lebih besar, seperti Lyon atau Madrid. Menghadapi Dynamo, Olaroiu yakin akan memetik kemenangan. “Kami berpeluang mempertahankan posisi kami,” papar Olaroiu.

Sementara itu, Pelatih Dynamo Anatoly Demyanenko meragukan tingkat keamanan di Stadion Ghencea. Seperti diketahui, pendukung Steaua terkenal sering berbuat ulah dan tidak raguragu melakukan tindakan kekerasan di dalam maupun di luar stadion. Kekhawatiran yang sama pernah dirasakan Real Madrid.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP