Wednesday, November 22, 2006

Guidolin: Amauri seperti Drogba

Jelang laga penyisihan Grup H Piala UEFA kontra Fenerbahce, Palermo diguncang isu. Striker andalan Rosanero Carvalho de Oliveira Amauri alias Amauri diburu AC Milan. Namun Bos Palermo Francesco Guidolin mengingatkan, Milan bukan tim yang diinginkan Amauri.

Stiker berdarah Brasil itu harus tetap di Sisilia, tempat Amauri akan berkembang sebagus Didier Drogba. “Saya percaya Amauri pemain yang sangat menarik perhatian musim ini dan masih terus berkembang. Jika sukses mendapatkan kemampuan fisik, dia bisa dibandingkan dengan Drogba (striker Chelsea) dan menjadi penyerang terbaik di Eropa. Dia bisa mencapai level itu,” ungkap Guidolin kepada TV Italia, kemarin.

Amauri mencetak enam gol dalam 12 laga Seri A. Peran striker gesit kelahiran Carapiquiba, Brasil, 3 Juni 1980, itu sangat vital di Rosanero. Aksi Amauri menjulangkan posisi Palermo musim ini. Saat ini, Rosanerobertengger di peringkat 2 klasemen Seri A dengan poin 27 atau terpaut tiga angka dengan pemuncak Inter Milan.

Aksi Amauri membuat AC Milan terpukau. Saat ini. I Rossoneri tengah dilanda krisis gol. Masuknya Amauri diharapkan bisa menambah daya gedor pasukan Carlo Ancelotti itu. Namun, Guidolin sekali lagi menegaskan bahwa mantan striker Chievo Verona itu tidak akan dijual.“ Jika Milan menanyakan tentangnya, presiden kami akan bilang: ‘tidak sekarang’.

Yang paling penting saat ini adalah dia matang bersama kami dan terus berkembang,” katanya. Amauri memang matang di Liga Italia, baik Seri A ataupun B. Sebelum gabung di Stadion Renzo Barbera, striker berpostur 184 cm itu merumput di Napoli pada 2001. Setelah itu ke Piacenza (2001/2002), Messina (2002/2003), dan Chievo (2003/2006).

Penampilan terbaik Amauri bersama Chievo terjadi musim 2005/2006 dengan membawa tim itu lolos Kualifikasi Liga Champions Eropa. Tiga musim bersama Chievo, Amauri tampil 90 kali dan mencetak 17 gol. Dia dibeli Palermo seharga 7 juta euro pada 31 Agustus 2006. Kamis (23/11), Palermo bentrok dengan klub Turki Fenerbahce dalam penyisihan Grup H di Stadion Sukru Saracoglu.

David di Michele dkk harus memenangkan laga jika tidak ingin terlempar. Pada matchday 2, Kamis (2/11), Rosanero ditekuk wakil Inggris Newcastle United 0-1. Kini, klub yang berdiri pada 1898 itu bertengger di peringkat 2 klasemen dengan poin tiga. Sedangkan Newcastle United kokoh di puncak dengan poin enam. Pada laga Kamis, Newcastle akan menjamu wakil Spanyol Celta Vigo.

Namun, upaya Palermo bakal mendapat hadangan Fenerbahce yang tidak ingin keluar sebagai juru kunci. Pasukan Zico itu baru melakoni satu laga dan kalah di tangan Newcastle. “Memang, saat ini Palermo menjadi kandidat scudetto Seri A. Mereka tim kuat, tapi kami juga tim yang bagus. Saya pikir, peluang menang selalu terbuka buat kami,” tandas Zico, seperti dikutip Ajansspor.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP