Thursday, November 23, 2006

Loloskah Wakil Inggris?

Laga babak penyisihan grup Piala UEFA pekan ini akan menjadi penentu bagi tiga wakil Liga Premier, Newcastle United, Tottenham Hotspur dan Blakcburn Rovers. Karena jika berhasil meraih kemenangan maka mereka akan memastikan diri lolos ke babak 32 besar.

Tiga tim teratas tiap-tiap grup akan melaju ke babak 32 besar bersama delapan tim buangan asal Liga Champions. Baik Tottenham, Newcastle dan Blackburn saat ini mengantung nilai sempurna dari dua laga yang telah dijalani. Namun prestasi cemerlang yang dicatatkan ketiga klub tersebut di ajang Piala UEFA berbanding terbalik dengan prestasi mereka di Liga Premier. Tottenham, Newcastle dan Blackburn saat ini belum mampu bersaing di papan atas klasemen.

Tottenham, yang merupakan juara Piala Winners 1972 dan 1984, akan mendapat ujian berat untuk memastikan tempat di babak 32 besar karena harus bertandang ke Bayer Leverkusen.

Pertandingan ini juga terasa spesial bagi penyerang Tottenham Dmitar Berbatov. Pemain asal Bulgaria ini didatangkan Tottenham dari Leverkusen pada musim panas lalu. Bersama Leverkusen, Berbatov telah menyumbangkan 69 gol dari 154 penampilannya di Bundesliga.

Pada awal kedatangannya, Berbatov sempat kesulitan untuk beradaptasi sehingga gagal mencetak gol demi gol, tetapi permainannya mulai membaik. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Berbatov mencetak dua gol saat Tottenham menang 3-1 atas Club Brugges, di laga Grup B Piala UEFA sebelumnya.

Pelatih Tottenham Martin Jol kemungkinan akan mempercayakan Berbatov untuk mengisi lini depan pasukannya. Berbatov akan diduetkan dengan penyerang lincah Robbie Keane dan akan mendapat dukungan dari sayap Aaron Lennon.

Sama seperti Tottenham, Blackburn juga akan mendapat ujian berat karena akan menghadapi Feyenoord Rotterdam. Serupa dengan Berbatov, sayap Blackburn Brett Emerton juga akan menghadapi mantan klub yang membesarkan namanya.

Sementara Newcastle United yang tergabung di Grup H yakin dapat mengalahkan Celta Vigo. Tetapi Newcastle harus ekstra hati-hati sebab mereka tidak dapat memainkan sejumlah pemain intinya karena mengalami cedera. Gelandang Damien Duff dan bek Craig Moore menyusul Celestine Babayaro, Stephen Carr dan Michael Owen yang telah lebih dulu absen.

Sementara juara bertahan Sevilla harus meraih kemenangan saat menjamu Sporting Braga agar langkah mereka untuk lolos ke babak 32 besar semakin mudah karena di laga sebelumnya mereka cuma mampu bermain imbang tanpa gol dengan Slovan Liberec. Sevilla saat ini menempati posisi ketiga klasemen Grup C dengan koleksi satu angka.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP