Sunday, April 06, 2008

Milan Dekati Fiorentina

MILAN - AC Milan kembali membuka peluang menyalip Fiorentina agar dapat tampil di Liga Champions, musim depan. Ini dibuktikan Rossoneri, usai menekuk Cagliari 3-1, dalam lanjutan Serie A, di Giuseppe Meazza, Minggu (6/4/2008) dinihari.

Dengan kemenangan ini, Milan untuk sementara hanya terpaut satu poin dari peringkat empat klasemen yang di tempati Fiorentina serta unggul dua poin dari Udinese yang baru akan memainkan laganya esok hari.

Rossoneri berhasil menempati posisi lima klasemen dengan raihan 52 poin, hasil dari 14 kemenangan, 10 kali seri, serta 8 kekalahan. Sedangkan Cagliari harus puas berada di posisi ke 18 (zona degradasi), setelah hanya mampu mengumpulkan 29 poin, dalam 32 laga.

Baru 7 menit pertandingan berjalan, Ricardo Kaka berhasil mencetak gol dan membawa tuan rumah unggul 1-0. Gelangang asal Brasil ini dengan dingin menaklukkan kiper Cagliari Marco Strorari, dengan tendangan terarah.

Memasuki menit ke-31, striker gaek Filippo Inzaghi berhasil memperbesar keunggulan, lewat sundulannya. Striker oportunis ini berhasil menanduk bola hasil tendangan penjuru yang diambil Andrea Pirlo, tanpa bisa di halau Strorari. Skor 2-0 untuk Milan.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Kaka sebenarnya bisa saja mencetak gol keduanya. Namun sayang, tendangan keras pemain terbaik dunia 2007 itu, masih mampu ditepis Strorari. Hingga babak pertama usai, skor 2-0 bertahan.

Tertinggal dua gol, pelatih Cagliari Davide Ballardini menginstruksikan para pemainnya untuk mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, pada menit� ke-49, Daniel Conti berhasil memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 1-2 lewat tendangan bebas.

Gol Conti ini, tak lepas dari kesalahan yang dilakukan kiper Milan Zeljko Kalac yang tak sigap dalam menangkap bola, yang akhirnya meluncur mulus ke dalam gawang.

Melihat Cagliari berhasil memperkecil ketertinggalan, Milan kembali menaikkan tempo serangan. Hasilnya, Inzaghi sukses mencetak gol keduanya dan membawa Rossoneri unggul 3-1, di menit 67.

Menerima umpan terobosan Christian Brocchi, mantan striker Juventus ini berhasil lepas dari jebakan offside pemain Cagliari, dan kemudian berhasil mengecoh Strorari, sebelum melesakkan bola ke dalam gawang. Hingga berakhirnya pertandingan, skor 3-1 untuk kemenangan Milan tak beruba

1 comments:

Anonymous 2:32 AM  

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the OLED, I hope you enjoy. The address is http://oled-brasil.blogspot.com. A hug.

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP