Sunday, December 07, 2008

Menez Menangkan Roma


VERONA - Jeremy Menez menjadi pahlawan baru AS Roma pada lanjutan Serie A melawan Chievo, Minggu (7/12/2008). Gol tunggal Menez memastikan Roma memperbaiki posisi di klasemen sementara Serie A.

Roma datang ke stadion Marc'Antonio Bentegodi dengan penuh percaya diri. Berbekal empat kemenangan pada pertandingan sebelumnya, anak-anak asuhan Luciano Spalletti itu tentunya menjadi tim yang diunggulkan.

Meski begitu, Giallorossi tidak tampil seperti yang diharapkan di babak pertama. Kapten Francesco Totti menunjukkan kelasnya sebagai motor penggerak tim dan membuka beberapa peluang kepada Daniele De Rossi dan Cicinho. Namun, baik Rossi maupun Cicinho tak berhasil memanfaatkan peluang yang diberikan Il Capitano.

Sementara itu, Chievo terlihat cukup keteteran dalam mengimbangi permainan Roma. Beberapa kali daerah pertahanan mereka dapat ditembus Il Lupo cukup mudah.

Beruntung, pelatih Domenico Di Carlo memiliki penjaga gawang seperti Stefano Sorrentino. Kehadiran Sorrentino beberapa kali terbukti berhasil menghentikan serangan-serangan berbahaya dari Totti dkk. Hingga turun minum, keadaan pun tetap tanpa gol.

Namun, di babak kedua, Roma mulai memperlihatkan permainan aslinya. Menez sempat menciptakan peluang bagus untuk Julio Baptista, namun gelandang 27 tahun itu gagal meneruskan peluang tersebut.

Sorrentino terus menunjukkan kehandalannya menjaga gawang. Ia bahkan sempat menghentikan serangan yang dilancarkan Totti.

Akan tetapi, penantian Spalletti akhirnya berakhir. Di menit ke-69, Matteo Brighi berhasil mengecoh para bek Chievo dan melontarkan tendangan kepada Menez. Menez kemudian melesakkan tendangan voli tanpa bisa dihalau oleh Sorrentino. Skor 1-0 untuk Giallorossi tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Kemenangan ini semakin memperbaiki posisi Roma dalam klasemen sementara Serie A. Giallorossi pun sukses naik peringkat ke nomor 12 dengan koleksi 20 poin.

Susunan Pemain:

Chievo: Sorrentino; Moro, Mandelli, Yepes, Mantovani; Luciano, Pinzi (Langella), Bentivoglio, Marcolini; Esposito (Iunco), Pellissier.

Roma: Doni; Cicinho, Mexes, Juan, Riise; Perrotta, De Rossi, Brighi; Menez (Cassetti), Baptista (Taddei); Totti.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP