Sunday, June 29, 2008

Casillas Tertekan

WINA - Tanggung jawab penuh akan diemban kiper utama Spanyol Iker Casillas, yang akan membawa timnya menghadapi Jerman pada babak final Euro 2008. Di lain pihak Casillas merasa tertekan dengan tugas tersebut.

Casillas tampil dahsyat ketika menyelamatkan gawangnya, dari tendangan dua algojo Italia Antonio Di Natale dan Daniele De Rossi pada babak perempatfinal. Peformanya sejak awal turnamen juga selalu konsisten.


Melawan Jerman di partai pamungkas Euro adalah final ketiga Spanyol sejak menang 2-1 atas Uni Sovyet di Euro 1964 dan dibungkam Prancis pada babak final Euro 1984.

"Saya merasa bertanggung jawab dan tertekan jelang babak final melawan Jerman. Tanggung jawab saya bukan hanya kepada rekan setim, tapi juga kepada berjutaan fans di belakang saya," tegas Casillas,

"Yang terpenting bagi kami adalah bisa tampil di final dan memenangkan gelar juara Euro 2008. Tapi Jerman pasti akan menyulitkan kami," lanjutnya.

Tekanan utama Casillas adalah pada pengalaman Jerman. Tiga gelar Eropa yang telah dimiliki Panser adalah bukti utama hal tersebut. "Mereka adalah tim yang mempunyai sejarah bagus," tutupnya.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP