Saturday, June 28, 2008

Metzelder: Kami Paham Spanyol!

WINA - Bek Jerman Christoph Metzelder mengaku tidak sabar menanti partai final Euro 2008 melawan Spanyol. Di partai puncak yang akan digelar di Stadion Ernst Happel, Senin (30/6/2008) nanti, ia sangat yakin faktor mental akan menjadi kunci kemenangan.

Tembok pertahanan Der Panzer itu memang telah memprediksikan Jerman akan bertemu Spanyol di final. Metzelder juga pantas bahagia. Pasalnya, dua negara itu mempunyai arti bagi bek 27 tahun itu. Jerman adalah negaranya sedangkan Spanyol adalah tempat klub yang dibelanya, Real Madrid bernaung.


Pertandingan final nanti juga akan terasa spesial bagi bek jangkung itu. Ia akan bersua rekan setimnya, Iker Casillas dan Sergio Ramos. Menurut Metzelder, kedua negara mempunyai keunggulan masing-masing. Spanyol mempunyai rekor yang lebih baik di Austria & Swiss, namun berbicara kesuksesan di ajang Benua Biru itu, Jerman lebih baik.

Ya, Jerman memang telah memenangi turnamen itu sebanyak tiga kali dalam lima kali final yang telah dilakoni Der Panzer. Sedangkan Spanyol baru dua kali mencapai final di mana sang Matador baru merengkuh sekali juara pada 1964.

Di final keenam bagi Jerman dan ketiga bagi Spanyol nanti, Metzelder yakin negaranya sedikit lebih di atas La Furia Roja, julukan Spanyol. Mantan bek Borussia Dortmund itu mengaku negaranya lebih mempunyai mental dimana hal itu akan menjadi kunci dalam laga Der Panzer vs Matador nanti.

"Saya tahu Spanyol akan sangat menghormati kami, namun hal itu akan menjadi trauma tersendiri bagi mereka," ujar Metzelder

Metzelder juga mengakui bahwa keberadaannya sangat penting dalam laga final nanti. Pengetahuannya memahami karakter bermain para pemain Matador tentu akan sangat dibutuhkan rekan-rekannya.

"Kami telah melihat semua permainan Spnayol selama tiga tahun terakhir," beber sentral bek kokoh itu.

Tak hanya itu, Metzelder juga mengakui bahwa tim analis Jerman telah lama mengawasi pola permainan La Liga jauh-jauh hari sebelum digelarnya Euro 2008 sekarang.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP