Sunday, May 04, 2008

Flamini Tandatangani Kontrak dengan Milan

Gelandang Arsenal, Mathieu Flamini, dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan AC Milan, Sabtu malam atau Minggu (4/5) dinihari WIB. Belum dijelaskan berapa lama Flamini dikontrak Milan, namun diyakini dia mendapat 4,3 juta pounds (sekitar Rp78,3 miliar) per musim.


Dengan demikian, upaya Arsene Wenger untuk mempertahankan Flamini gagal. Kontrak Flamini dengan Arsenal memang sudah habis pada akhir musim ini. Arsenal berusaha mempertahankan dan mengharapkan Flamini bersedia memperpanjang kontraknya.

Sebelumnya, Wenger memberi waktu kepada Flamini sampai Jumat (2/5) untuk memberi jawaban. Namun, jawaban itu tak diberikan juga, sehingga pelatih Arsenal itu memperpanjang sampai Senin (5/5). Namun, Wenger juga tak berani menjamin apakah Flamini akan bersedia tetap bersama Arsenal.

Menurut Sky Italia, Flamini lebih dulu melakukan kesepakatan dengan Milan dan menandatangani kontrak. Namun, sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Milan maupun Arsenal.

Juventus sebenarnya juga sangat berminat memilikinya. Namun, sepekan lalu, Flamini sudah menyatakan memilih Milan. Saat itu, media massa di Italia memperkirakan dia akan mendapat bayaran 3,1 juta pounds (sekitar Rp54,4 miliar) per musim. Ternyata, nilainya lebih besar. Karena itu pula, Flamini segera menandatangani kontrak.

"Memang sekarang posisinya tergantung kepada Flamini sendiri. Klub kami sedang berutang 360 juta pounds, sehingga tak bisa memberi bayaran kepada pemain dengan nilai yang tinggi," kata Arsene Wenger sebelumnya.

Arsenal sempat menawarkan bayaran seminggu 50 ribu pounds (sekitar Rp1 miliar). Nilai itu jelas jauh lebih sedikit dari bayaran di Milan. Selain Flamini, Arsenal juga terancam kehilangan Alexander Hleb. Gelandang asal Belarusia itu kini diincar Inter Milan.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP