Thursday, May 01, 2008

Lampard-Drogba Jauhkan Kejaran Liverpool

Suasana berkabung yang dirasakan Frank Lampard tak memengaruhi gelandang Chelsea itu untuk membuat gol ke gawang Liverpool. Lampard terbukti mampu mengatasi perasaan itu dan mencetak gol lewat penalti di menit ke-6 babak perpanjangan waktu. Didier Drogba mencetak gol keduanya di menit ke-105 dan membuat The Blues unggul 3-1 (agregat 4-2).

Sebelum penalti tersebut, Chelsea seharusnya sudah unggul lewat gol Michael Essien yang melayangkan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Namun, wasit Roberto Rosetti membatalkan gol tersebut karena hakim garis sudah mengangkat bendera tanda offside. Dalam tayangan ulang, seharusnya gol itu sah karena merupakan tendangan langsung dari Essien. Namun, pada saat bersamaan, tiga pemain lain berada dalam posisi offside. Hakim garis secara refleks mengangkat bendera dan akhirnya membatalkan gol itu.

Di saat para pemain The Blues masih belum puas dengan keputusan itu, Michael Ballack berhasil menusuk kotak penalti The Reds. Kondisi ini memaksa Sami Hyypia menjatuhkan gelandang asal Jerman tersebut dan hukuman penalti pun diberikan kepada tim tamu.

Lampard ditugasi mengeksekusi bola dari titik putih tersebut. Wajah Lampard memang menampakkan ketegangan, tapi pemain yang baru saja ditinggal pergi oleh sang ibu tercinta itu sukses mengecoh kiper Pepe Reina. Bola mengarah ke kiri gawang, sementara Reina sudah lebih dulu menjatuhkan badan ke kanan.

Usai mencetak gol, Lamapard langsung berlari ke sudut lapangan dan bersujud sambil menangis. Rekan-rekannya mengerumuni sang gelandang untuk mengucapkan selamat.

Di menit akhir babak pertama perpanjangan waktu, Drogba menambah keunggulan Chelsea. Gol itu berawal dari sayatan Nikolas Anelka yang lolos dari jebakan offside di sayap kanan. Sesaat sebelum menyentuh garis belakang, striker Prancis itu mengirim bola ke depan gawang dan Drogba dengan mudah meneruskannya ke gawang. Reina lagi-lagi telat mengantisipasi gerak bola.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP