Saturday, May 17, 2008

Pembuktian Del Piero

Partai pamungkas Serie-A musim 2007/08 menjadi pembuktian Alessandro Del Piero kalau dirinya masih pantas dipanggil ke skuad Italia ke Euro 2008. Dua gol ke gawang Sampdoria yang dikawal Antonio Mirante membuat Pinturicchio, julukan Del Piero hampir dipastikan sukses menggapai gelar top skorer Serie-A.


Kendati kenyang pengalaman di liga kelas satu Italia itu, Del Piero belum pernah sekali pun meraih gelar capocannoniere. Tapi musim ini, berkat 21 gol dari 38 pertandingan, Del Piero hampir dipastikan meraih gelar bergengsi itu.

Saingan terberat Alex - panggilan namanya - datang dari Marco Boriello, attacante Genoa. Bomber berusia 25 tahun itu telah mengemas 19 gol. Tapi, tugas Boriello terbilang cukup berat karena Genoa harus bertandang ke markas Atalanta, Minggu (18/5).

Torehan gol Del Piero ini setidaknya membuka mata pelatih tim nasional Italia, Roberto Donadoni. Kans Del Piero masuk ke Gli Azzuri di Euro 2008 memang masih belum pasti, tapi prestasi ini menunjukkan kalau performa Del Piero masih mengkilap.


“Tahun ini aku banyak mencetak gol. Tapi gol-gol itu bukanlah tujuan utama saya. Bagaimanapun juga, aku masih mengidamkan gelar capocannoniere karena aku belum pernah meraihnya sepanjang karierku,” ujar Del Piero
Del Piero telah membuktikan kapasitasnya untuk meyakinkan Donadoni. Keputusan terakhir ada pada mantan centrocampista AC Milan (1986-1996) itu. Donadoni akan membuat pengumuman Selasa (20/5) nanti. Kendati masih belum pasti, peluang Del Piero masih terbuka apalagi dengan kesuksesannya membawa Juventus meraih posisi tiga Serie-A setelah promosi dari Serie-B.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP