Saturday, October 27, 2007

Ferguson: Jol Pasti Lega

Sir Alex Ferguson mengaku sedih karena Martin Jol dipecat dari Tottenham Hotspur. Meskipun begitu, Bos Manchester United itu yakin saat ini Jol pasti sudah lega karena terlepas dari tekanan berat yang menderanya belakangan ini.

Bukan rahasia lagi kalau Ferguson merupakan penganggum rahasia Jol. Pasalnya, sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Hotspur, Jol sempat diwawancarai oleh Fergie –sapaan akrab Ferguson- ketika dia masih menukangi RKC Waalwijk di Liga Belanda.

Tapi, Jol lebih memilih membesut Lilywhite –julukan Hotspur- ketimbang menjadid asisten Setan Merah di tahun 2005 lalu. Keputusan itu terbukti tepat, karena dia sukses membawa Lilywhite ke peringkat lima Premiership di tahun pertamanya.

Sayang dua tahun berselang, Jol dipecat oleh Hotspur karena dianggap gagal membawa Dimitar Berbatov dkk berperastasi pada musim ini.

“Sebenarnya, Martin memiliki kualitias untuk menjadi seorang pelatih hebat. Buktinya, dia telah menunjukkan itu selama membesut Lilywhite. Tapi, tekanan besar membuat dia terpaksa dipecat dan saya rasa dia kini lega,” ungkap pelatih asal Skotalndia.

Menurut Fergie, kinerja Hotspur bisa turun kemungkinan karena gosip mengenai pendekatan manajemen Lilywhite terhadap Juande Ramos yang dilakukan sejak awal musim ini.

“Saya tak tahu mengenai gosip Hotspur, tapi gosip yang mengalir sejak awal ini mengenai pembicaraan manajemen Lilywhite dengan Juande Ramos, saya rasa mempengaruhi terhadap kinerja timnya,” jelas pelatih berusia 66 tahun itu.

“Saya yakin media juga memiliki kunci dari dipcetanya Jol. Pasalnya, saya rasa tidak mungkin dia tiap hari membaca Koran yang isinya mengenai dia terus,” tambah mantan nahkoda klub asal Skotlandia Aberdeen itu

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP