Wednesday, October 24, 2007

Thaksin, Pemilik Sah Manchester City

Manchester City sah dimiliki Thaksin Shinawatra. Pengacara keluarga mantan Perdana Menteri Thailand itu, Noppadon Pattama menegaskan jika pengambilalihan The Citizens sudah selesai.

Kabar ini pasti melegakan Thaksin. Pasalnya, sejak menguasai tim itu, Pemerintah Thailand berusaha keras untuk menggagalkan rencananya memiliki sebuah klub sepakbola.

“Kami tidak perlu menurunkan celana untuk memastikan kami tidak bersalah. Tuan Thaksin tidak pernah merasa terganggu dengan masalah ini. Dia hanya fokus membawa Manchester City menjadi klub nomor satu,” tegas Pattama

Komite Eksaminasi Aset (AEC) justru memberikan kepastian bahwa Thaksin pemilik sah The Citizens. AEC sebelumnya meminta Bank Sentral Thailand memaparkan pola aliran uang yang dilakukan pihak Thaksin kala mengambil alih Manchester City.

AEC juga meminta bantuan Kedutaan Besar Inggris di Bangkok untuk memberikan informasi, apakah Thaksin membeli klub tersebut sendiri atau ada pihak lain yang membantunya.

Thaksin jadi pemilik baru The Citizens sejak Juli lalu. Untuk melakukan hal itu, dia harus merogoh koceknya dalam-dalam, dengan mengeluarkan uang 81 juta poundsterling. Saat ini Thaksin menguasai 75 persen saham di City of Manchester. Meski dibenci junta militer Thailand, pamor Thaksin di mata pendukungnya tetap besar.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP