Friday, October 12, 2007

Van der Sar Batal Bela Tim Oranye

Kiper lawas Edwin van der Sar, tidak jadi bisa memperkuat tim nasional Belanda dalam laga melawan Rumania di lanjutan Kualifikasi Euro 2008. Van Der Sar masih belum pulih dari cedera tulang jari kaki.

Kiper Manchester United itu mendapatkan cedera saat memperkuat timnya di kompetisi Liga Primer Inggris, 29 September lalu.

Selain gagal membela Belanda melawan Rumania Sabtu 13 Oktober, kiper berusia 37 tahun itu kemungkinan juga batal tampil saat Tim Oranye melawan Slovenia, pekan depan.

Cedera jari kaki dialami van der Sar saat memperkuat Manchester United menghadapi Birmingham City di kompetisi Primership. Sejak itu mantan kiper Ajax Amsterdam dan Juventus itu tidak pernah lagi turun bertanding.

Awal pekan ini ia memperlihatkan kemajuan dari segi pemulihan cedera. Tapi ternyata ia masih merasa kesakitan di bagian jari kaki sehingga memutuskan keluar dari markas latihan tim Belanda.

Keluarnya van der Sar memaksa pelatih Marco van Basten merekrut kiper asal AZ Alkmaar, Boy Waterman, untuk melengkapi dua kiper lainnya, Maarten Stekelenburg dan Henk Timmer. Posisi kiper utama tampaknya bakal ditempati oleh Timmer saat melawan Rumania nanti.

Belanda kini berada di peringkat dua klasemen sementara Grup G Kualifikasi Euro 2008. Walau sama-sama meraih nilai total 20 dari delapan kali main, Belanda masih kalah selisih gol dibandingkan Rumania. Untuk mengamankan peluang lolos ke putaran final, Belanda harus mampu mengalahkan Rumania dalam pertandingan hari Sabtu nanti.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP