Wednesday, October 24, 2007

Incredible Seventh Arsenal ke Gawang Slavia

Arsenal berpesta gol ke gawang Slavia Praha dalam lanjutan babak kualifkasi Liga Champions Grup H. Itu setelah The Gunners menghajar Slavia dengan skor 7-0, di Stadion New Emirates, Rabu (24/10/2007) dini hari WIB.

Kemenangan Arsenal sudah terlihat sejak awal babak pertama. Pasalnya, Cesc Fabregas dkk mendominasi pertandingan dan terus menekan pertahanan Slavia.

The Gunners membuka pesta golnya di menit kelima melalui Fabregas setelah tendangannya tak mampu dihalau kiper Slavia yang dikawal Martin Vaniak.

Unggul 1-0 tak membuat kubu Arsenal puas. Tim asal London Utara itu tidak mengendorkan serangannya sama sekali. Hasilnya, tim asuhan Arsene Wenger itu kembali menjebol gawang Vaniak melalui Alexander Hleb di menit ke-25.

Arsenal kembali memperbesar kedudukannya melalui Theo Walcott, setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Vaniak pada menit ke-41. Skor 3-0 untuk The Gunners bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arsenal yang sudah unggul 3-0 sama sekali tidak mengurangi tekanannya ke pertahanan Slavia.Hasilnya, Walcott kembali mempermalukan Vaniak di menit ke-50 setelah memanfaatkan umpan Alexander Hleb yang menyodorkan umpan dari dari sisi kiri pertahanan Slavia.

Hleb sendiri mampu mencetak gol setelah mencuri bola dan membuat Vaniak memungut bola dalam jaring untuk keempat kalinya. Gol yang tercipta di menit 51 itu ternyata tak membuat pemain Arsenal puas.

The Gunners seperti tak memberikan kesempatan pada tim tamu mengembangkan permainan. Serangan dari berbagai lini dilakukan dan praktis Slavia yang dibesut Karel Jarolim bertahan total.

Akhirnya, Fabregas yang menjadi bintang lapangan setelah membuat gol keduanya di menit 58. Unggul 6-0 membuat Wenger puas.

Dia pun langsung mengganti tiga pemain sekaligus dengan memasukan Thomas Rosicky, Gilberto Silva dan Nicklas Bendtner untuk menggantikan posisi Hleb, Mathieu Flamini, dan Emmanuel Adebayor.

Akhirnya, Bendtner menutup pesta incredible seventh (tujuh gol luar biasa) Arsenal setelah mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Arsenal kokoh di puncak klasemen Grup H dengan sembilan angka. Posisi mereka dikuntit Sevilla yang pada laga lainnya di Ramon Sanchez-Pizjuan juga menang atas Steaua Bucharest 2-1. Sevilla kini mengoleksi enam angka.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP