Wednesday, October 24, 2007

PM Inggris Nyatakan Siap

Inggris sangat serius mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018. Bahkan, Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown menyatakan secara langsung kesiapan negaranya tersebut kepada Presiden FIFA, Sepp Blater.

Dukungan untuk mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 datang dari berbagai pihak di Inggris. Tak terkecuali dari pemerintahannya sendiri.

Bagaimana tidak, Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown berencana untuk menemui Presiden FIFA, Sepp Blater. Brown akan menyampaikan kesiapan negaranya menjadi tuan rumah perhelatan akbar Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, Pihak Brown yang diwakili oleh utusannya, Richard Caborn telah megutarakan keinginan publik Inggris tersebut dalam acara peringatan 150 tahun berdirinya klub sepakbola tertua di dunia, Sheffield FC, Senin (22/10/2007) malam.

Caborn mengatakan, ”kami sebagai pemerintah sangat mendukung FA dalam pencalonan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 mendatang. Oleh karena itu kami sangat berharap FIFA mengabulkan keinginan kami ini.”

Keinginan tersebut dijawab dengan diplomatis oleh Blatter. Blatter mengatakan bahwa dia akan terus menggilir jatah untuk penyelengaraan Piala Dunia ke seluruh benua. Jadi jika Inggris ingin mencalonkan diri maka dia mempersilahkan saja.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP