Sunday, October 28, 2007

Napoli Kembali Makan Korban

Sukses menahan imbang Roma 4-4, kejutan yang diberikan tim promosi Napoli terus berlanjut. Korbannya kali ini adalah raksasa Turin Juventus yang berhasil ditekuk 3-1, Minggu (28/10/2007).

Pertarungan dua tim promosi ini berlangsung ketat dan menarik. Bertanding di stadion San Paolo, Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah menurunkan formasi terbaik yang dimilikinya. Pelatih Eduardo Reja kembali mempercayakan lini depannya kepada duet Marco Zalayeta (eks Juve) dan Lavezzi.

Sementara Juventus yang tampil tanpa Pavel Nedved karena terkena skorsing, masih mengandalkan duet maut Del Piero dan David Trezeguet. Trezegol sempat membuat sebuah gol di menit 37, namun gol ini dianulir wasit karena bomber asal Prancis ini terlebih dulu terkena jebakan off-side. Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Dua menit babak kedua bergulir, publik stadion bergemuruh terdiam setelah Il Capitano Juve, Alessandro Del Piero mencetak gol dan merubah kedudukan menjadi 1-0. Del Piero yang memaksimalkan umpan Almiron sukses memperdaya kiper Napoli Gennaro Iezzo.

Tapi tiga menit kemudian petaka untuk Juventus dimulai. Gelandang asal Uruguay walter Gargano yang membawa bola dari tengah lapangan sukses menaklukan Gianluigi Buffon dengan tendangan keras dan merubah skor menjadi 1-1.

Defender Maurizio Domizzi membawa tuan rumah unggul 2-1 di menit 61, dan sembilan menit kemudian lagi-lagi Domizzi sukses memperdaya Buffon sekaligus menutup skor menjadi 3-1.
Dengan hasil ini, Napoli naik ke posisi lima dengan mengoleksi poin 14 dari 9 laga. Sementara Juve masih bertahan di posisi dua, dengan mengoleksi poin 17 dai 9 pertandingan.

Torino Unggulli Cagliari
Hasil sebaliknya justru diperoleh klub sekota Juventus, Torino yang sukses membungkam tamunya Cagliari 2-0.

Dua gol tersebut masing-masing dicetak oleh Alessandro Rosina di menit 71, dan gol bunuh diri pemain Cagliari Michele Ferri di menit 86.
Torino kini nangkring di posisi 10 dengan mengoleksi poin 11 dari 9 pertandingan. Sementara Cagliari berada di posisi 15 dengan kumpulan nilai 8.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP