Monday, February 26, 2007

AC Milan Lepas Dida ke Barcelona

AC Milan siap melepas kiper Dida ketika kontraknya habis pada akhir musim nanti. Allenatore Carlo Ancelotti sudah mencari kiper baru untuk menggantikan pemain asal Brasil tersebut.

Dida dikabarkan ingin bergabung dengan juara Spanyol Barcelona. ”Hingga Juni nanti, Dida adalah kiper Milan. Jika sampai saat itu tidak ada penandatanganan kontrak baru, dia bisa pergi ke klub yang menurutnya terbaik untuk melanjutkan karier,” kata Ancelotti, seperti dikutip AFP. Kontrak Dida dengan Milan dimulai sejak 2000. Dia baru bisa merebut tempat kiper utama pada musim 2002/2003.

Sampai saat ini, pemain berusia 33 tahun ini sudah menyumbang gelar Liga Champions 2003 dan scudetto 2004. Dengan kontribusi tersebut, manajemen I Rossoneri sebenarnya ingin memperpanjang masa kerja Dida. Namun, telah diketahui bahwa dia sudah sepakat bergabung dengan Barcelona. Gazzetta dello Sport melaporkan, belum ada persetujuan resmi antara Dida dan klub Katalan tersebut.

Namun, diketahui Dida sudah memberi jaminan kepada manajemen El Azulgrana bahwa dia akan menuju Camp Nou setelah kontraknya dengan Milan berakhir. Melihat besarnya keinginan Dida pergi, Ancelotti mulai mencari portiere berkualitas. Sebab,Marco Storari yang baru dibeli dari Messina, belum menunjukkan kualitas untuk bermain di sepak bola tingkat tinggi. Sementara Zeljko Kalac masih sering melakukan blunder. Bidikan utama pun tertuju pada kiper Juventus Gianluigi Buffon.Jika palang pintu utama timnas Italia itu gagal didapat, pemain Polandia yang membela Glasgow Celtic Artur Boruc menjadi alternatif

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP