Sunday, February 18, 2007

Jaminan Bakal Panas Lagi

Publik Spanyol kini punya satu perbendaharaan laga yang selalu berlangsung dalam atmosfer panas di luar duel klasik Barcelona versus Real Madrid. Yakni, bentrok antara Sevilla dan Atletico Madrid.

Dalam dua musim terakhir, bentrok keduanya selalu diwarnai dengan ketegangan. Total, sudah lima kartu merah yang dikeluarkan wasit dalam dua pertemuan terakhir. Dua kartu merah diberikan kepada bek Sevilla, Javi Navarro dan Julien Escude, ketika Atletico menaklukkan Sevilla 2-1 di Vicente Calderon September lalu. Pada pertemuan sebelumnya di bulan Maret yang juga digelar di Vicente Calderon, Atletico yang harus kehilangan tiga pemain mereka karena ganjaran kartu merah. Laga yang dimenangkan Sevilla dengan skor tipis 1-0 itu sempat terhenti selama 40 menit.

Dini hari nanti, kedua tim itu akan kembali berduel. Kali ini di Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Atletico, dan akan ditayangkan RCTI mulai pukul 03.00 WIB. Laga di jornada ke-23 itu juga sangat potensial untuk kembali "meledak."

Indikasinya jelas, kedua tim sangat butuh kemenangan. Sevilla butuh tambahan tiga angka untuk bisa bertahan di posisi runner up di belakang Barcelona. Sebaliknya, Atletico punya misi menapak ke zona Liga Champions.

Sevilla mestinya bisa memanfaatkan keuntungan bermain di depan publik sendiri. Sayangnya, keuntungan itu tak didukung dengan amunisi yang memadai. Pasukan Juande Ramos itu masih kelelahan usai melawat ke markas Steaua Bucharest di pentas Piala UEFA Jumat dini hari lalu.

Lawatan itu juga memakan korban. Gelandang Adriano Correira mengalami cedera. Suasana di kamp latihan Sevilla juga sempat memanas menyusul perang mulut antara Maniche dan Antonio Lopez.

"Sudah tak ada masalah lagi di tim. Pelatih memang menginginkan pemainnya untuk berlatih dengan intensitas tinggi. Ada sedikit keributan. Tapi, sekarang semuanya telah selesai," kata juru bicara Sevilla, seperti dikutip Soccernet.

Di kubu Atletico, arsitek Javier Aguirre bisa tersenyum lega lantaran tak ada pemainnya yang terkena skorsing. Tapi, meski turun dengan kekuatan yang lebih solid, Aguirre tetap meminta pasukannya lebih fokus.

"Mereka (Sevilla) sekarang memang bermain tak sebaik di awal musim. Meski begitu, kami tetap harus hati-hati. Mereka masih memiliki pemain-pemain terbaik dan juga masih punya ambisi tinggi," kata Aguirre.

Head to Head :
24-09-2006 Atl. Madrid v Sevilla 2-1 (Liga Primera)
23-03-2006 Atl. Madrid v Sevilla 0-1 (Liga Primera)
06-11-2005 Sevilla v Atl. Madrid 0-0 (Liga Primera)
05-03-2005 Atl. Madrid v Sevilla 3-0 (Liga Primera)

Perkiraan Pemain :
Sevilla (4-4-2): 1-Palop (g); 4-Alves, 14-Escude, 19-Dragutinovic, 3-David; 27-Alfaro, 25-Maresca, 8-Poulsen,5-Duda; 12-Kanoute, 10-Luis Fabiano
Pelatih: Juande Ramos
Cadangan: 13-Cobeno,24-Hinkel, 18-Marti, 16-Puerta, 9-Kerzhakov, 7-Chevanton.
Atl. Madrid (4-4-2): 25-Franco (g); 2-Seitaridis, 21-Perea, 22-Pablo, 4-Pernia; 20-Maniche, 5-Luccin, 15-Jurado, 23-Mista; 9-Fernando Torres, 10-Aguero
Pelatih : Javier Aguirre
Cadangan: 1-Pichu; 27-Jacobo, 18-Valera, 14-Ze Castro, 6-Costinha, 8-Gabi, 7-Galletti

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP