Tuesday, February 27, 2007

Mancini Minta Tambah Bintang

Upaya manajemen Inter Milan menawarkan perpanjang kontrak kepada pelatih Roberto Mancini mulai menampakkan hasil. Setelah melalui proses negosiasi yang cukup panjang, Mancini akhirnya memberi sinyal hijau kesediannya melanjutkan karir bersama Nerazzurri.

Meski manajemen Nerazzurri belum mengumumkan secara resmi, beberapa media Italia sudah mengantongi bocorannya. Tabloid ControCampo, misalnya, mengklaim bahwa Mancini telah menerima sodoran perpanjangan kontrak untuk durasi tiga tahun ke depan.

Tidak disebutkan secara pasti berapa bayaran yang bakal dikantongi Mancini per tahunnya. Yang pasti, kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan. Finalisasi kesepakatan itu dicapai Jumat (23/2) lalu. Pengumuman resmi dari hasil kesepakatan ini akan diumumkan sebelum Nerazzurri melawat ke kandang Valencia pada leg kedua Liga Champions, 6 Maret mendatang.

Kabarnya, kesediaan Mancini karena dia mendapatkan jaminan untuk membeli pemain baru musim depan. "Mancini memiliki beberapa daftar pemain incaran. Diantaranya adalah Thierry Henry (Arsenal), Javier Saviola (Barcelona), dan Gianluigi Buffon (Juventus)," ujar sumber terpercaya ControCampo.

Kontrak Mancini dengan Inter bakal berakhir 30 Juni nanti. Melihat prestasi Inter yang terus membaik, bos Nerazzurri Massimo Moratti ngotot mempertahankan Mancini.

Prestasi Mancini musim ini di antaranya mengantarkan Nerazzurri menguasai puncak klasemen Liga Italia Seri A dengan rekor tak kekalahan sampai laga ke-24. Kans mempertahankan scudetto terbentang lebar karena Inter kini unggul 14 anka dari rival terdekatnya, AS Roma.

Menyusul kemenangan atas Catania akhir pekan lalu, Inter mengukir rekor 17 kemenangan beruntun. Nerazzurri meninggalkan rekor dua raksasa Eropa, Real Madrid (musim 1960-1961) dan Bayern Munchen (2004-2005 dan 2005-2006), yang mencatat 15 kemenangan beruntun di kompetisi domestik masing-masing.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP