Wednesday, February 14, 2007

Inggris Rindu Beckham

Mayoritas publik menginginkan David Beckham kembali hadir di tim nasional (timnas) Inggris.Mereka menilai tenaga Beckham akan sangat membantu penampilan St George Cross –julukan timnas Inggris– agar lolos ke Euro 2008 di Austria dan Swiss.

Pendapat itu setidaknya tercermin dari sebuah polling yang diselenggarakan Thesun baru-baru ini. Sebanyak 87% masyarakat Inggris setuju Steve McClaren memanggilnya kembali. Sementara 13% lainnya merasa era Beckham telah habis dan McClaren tak perlu menariknya kembali Salah satu pertimbangan publik yang setuju Becks mengenakan kembali seragam The Three Lions –julukan lain t i m n a s I n g g r i s – a d a l a h penampilan apiknya bersama Real Madrid. Ya, dia menjadi inspirasi skuad El Real saat merengkuh kemenangan penting atas Real Sociedad, pekan lalu, setelah sebelumnya dipermalukan tim promosi Levante 0-1 di Santiago Bernabeu. Uniknya, Thesun juga yang ”mengampanyekan” ditendangnya Beckham dari timnas Inggris, seusai The Three Lions gagal bersinar di Piala Dunia 2006 Jerman.

Kala itu, publik berbondong-bondong menilai kalau Beckham sebagai pemain yang paling layak menanggalkan seragam Inggris. Tak lama seusai ditunjuk menukangi timnas, McClaren pernah mengatakan bahwa peluang buat Becks kembali ke timnas tidak tertutup sama sekali. Namun, waktu itu banyak pihak menganggap ucapan sang arsitek hanya basa-basi. Menurut mereka, ucapan McClaren tak lebih sebagai sebuah cara memensiunkan seorang pemain dengan cara elegan. Pasalnya, bukan rahasia lagi kalau McClaren lebih memilih memplot Aaron Lennon di sisi kanan penyerangan Inggris. Selain jauh lebih muda dan energik, Lennon lebih berani melakukan penetrasi ke sarang musuh dan melepaskan tembakan ke gawang.

Bisa jadi, keputusan McClaren membuang Becks dari skuad direvisi kembali apabila melihat hasil polling terakhir. Terlebih fakta di lapangan menunjukkan penampilan Becks masih yahud, terutama soal eksekusi bola-bola mati, umpan dari sayap, dan tendangan penjuru yang kerap berbuah gol. Fakta lainnya, McClaren saat ini tengah putar otak untuk mengangkat kembali prestasi pasukannya yang tengah menunjukkan grafik menurun, terutama setelah The Three Lions dihajar Spanyol melalui gol tunggal Andres Iniesta pada partai persahabatan di Old Trafford. Bukan tidak mungkin Becks akan menjadi kartu Truf bagi penampilan impresif St George Cross. Apalagi, tantangan sudah menunggu.Pada 24 Maret mendatang, kuda hitam Israel sudah menunggu di Tel Aviv, dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2008. Kemenangan akan sangat dibutuhkan mengingat posisi Inggris yang riskan di papan klasemen Grup E. Inggris tertahan di peringkat 3 dengan tabungan tujuh poin

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP