Sunday, February 18, 2007

I Nerazzurri Buru Rekor Eropa

”Inter Milan Raja Eropa”. Demikian spanduk raksasa yang dibawa pendukung I Nerazzurri saat menyaksikan Javier Zanetti dkk berlatih di Appiano Gentile, Kamis (15/2).

Mereka berharap apa yang tertulis di spanduk tersebut akan terlaksana saat Inter menantang Cagliari di Giuseppe Meazza, nanti malam. Saat ini di Seri A,Inter telah mengantongi 15 kemenangan beruntun.Prestasi tersebut menahbiskan pasukan Roberto Mancini dalam catatan emas sepak bola Italia.Tapi, hal itu belum cukup.Masalahnya,angka tersebut sama dengan catatan prestasi Real Madrid dan Bayern Munich yang juga pernah merasakan manisnya 15 kemenangan secara beruntun. Kini, Inter membidik kemenangan ke-16 saat menjamu I Rossoblu ––julukan Cagliari.

Pesta akan semakin semarak karena laga pada giornata24 ini akan berlangsung di kandang keramat Inter. Seperti diketahui, Giuseppe Meazza merupakan salah satu stadion yang diizinkan menggelar partai dengan disaksikan suporter secara langsung. ”Program tim berjalan baik.Tapi,kami tetap harus waspada,” ujar Mancini kepada Inter Channel. ”Akan sangat berarti karena pertandingan kami berikutnya akan disaksikan Interisti ––tifosi Inter.” Tapi, di balik persiapan pesta I Nerazzurri, tersimpan masalah besar. Seperti dilansir TGcom, hubungan Mancini dengan bomber Zlatan Ibrahimovic memburuk.

Itu merupakan alasan mengapa pemain Swedia tersebut tidak tampak saat Inter berjibaku dengan Chievo Verona, akhir pekan lalu. Dan, kemungkinan besar,nanti malam Mancini akan memercayakan lini depan kepada Hernan Crespo dan Adriano. Sementara itu, di Artemio Franchi,AC Siena akan menjamu AC Milan. Meski berstatus sebagai tamu, I Rossoneri tetap membidik poin sempurna.

Milan memang butuh kemenangan untuk mendongkrak posisinya ke papan atas klasemen sementara Seri A. Hingga giornata 23,pasukan Carlo Ancelotti tersebut berada di peringkat 7 dengan 30 poin.Tapi, seperti dilansir Football Italia, I Bianconeri ––julukan Siena–– sesumbar bahwa Milan tidak akan semudah itu meraih poin di Franchi. Sayangnya, saat bertemu Milan, Allenatore Siena Mario Baretta tidak bisa menurunkan dua pemain andalannya,Tomas Lucatelli dan Enrico Chiesa. Kedua pemain tersebut terkena flu.Dalam pertemuan pertama musim ini, Milan mencukur Siena 3-0 di San Siro.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP