Saturday, February 03, 2007

Terry kembali, Mourinho optimis


Pelatih Chelsea Jose Mourinho memastikan kapten dan bek tengah John Terry akan dimainkan dalam pertandingan liga Inggris melawan Charlton, Sabtu (3/2). Kata dia, Terry sudah fit setelah istirahat sebulan lebih karena cedera.

Terry tak bermain sejak 13 Desember lalu menyusul operasi pada punggungnya yang cedera. Cedera itu sebenarnya sudah lama pulih, namun Terry kembali didera cedera betis karena terlalu terburu-buru dimainkan bulan lalu.

Absennya dia membuat lini pertahanan Chelsea mudah ditembus lawan dalam beberapa pertandingan terakhir. Itu yang menyebabkan mereka tertinggal enam poin di belakang Manchester United pada klasemen sementara.

Dengan kembalinya Terry, Mourinho optimis timnya bisa mengejar ketinggalan dari Manchester United dalam 12 pertandingan tersisa. Apalagi kiper Petr Cech sudah beraksi lagi awal tahun ini setelah sempat absen sejak awal musim karena cedera kepala.

"Tim kami sudah tangguh lagi. Semua pemain kunci dalam kondisi prima. Kini saya yakin kami bisa mengalahkan MU dalam persaingan memperebutkan gelar juara," kata Mourinho dalam jumpa pers Jumat malam.
"John Terry adalah pemain penting kami. Saya tak ragu lagi dengan kekuatan yang kami miliki saat ini. Dia akan bermain lawan Charlton akhir pekan," jelasnya.

Namun dalam duel nanti, Mourinho tak bisa memasang bek kiri Ashley Cole. Eks pemain Arsenal ini didera cedera lutut parah saat timnya mengalahkan Blackburn 3-0 Selasa malam.

Menghadapi Charlton besok Mourinho akan menurunkan semua pemain terbaiknya. Di lini depan, Didier Drogba akan ditandemkan dengan Andriy Shevchenko yang sudah mulai menemukan kembali permainan terbaiknya. Mereka akan didukung tiga gelandang handal, Michael Ballack, Frank Lampard, Michael Essien.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP