Monday, February 19, 2007

Shearer: Beckham Tidak Akan Kembali ke Inggris

Mantan kapten tim nasional Inggris, Alan Shearer, Sabtu mengatakan bahwa keputusan David Beckham bergabung dengan LA Galaxy bisa berarti bahwa ia tidak akan pernah kembali ke tim nasional Inggris dan sudah tidak ada klub Liga Utama Inggris yang menginginkannya. David Beckham yang juga mantan kapten Inggris itu hampir tidak pernah lagi bermain di Real Madrid musim ini dan akhir 2006 lalu secara mengejutkan mengumumkan akan bergabung dengan klub AS itu dengan kontrak sebesar US$250 juta untuk lima tahun.

Shearer, kapten tim nasional Inggris di Piala Dunia 1998, mengatakan bahwa pelatih Steve McLaren telah memutuskan untuk mencoret nama Beckham karena ia lebih cenderung memilih Aaron Lennon dan Steven Gerrard.

"Ia (Beckham) jarang dimainkan di Real Madrid musim ini. Sekarang ia terbang ke AS untuk bermain di sebuah liga yang maaf saja, mungkin setara dengan divisi dua Inggris," katanya.

"Saya tidak tahu apa alasannya pergi ke AS pada usianya saat ini. Ia sebenarnya masih bisa berkiprah beberapa tahun lagi. Saya yakin ia masih bisa tampil bagus di Liga Utama Inggris," kata Shearer.

"Masalahnya, ia tidak ingin bergabung dengan klub di luar empat besar, dan klub empat besar itu pun tidak menginginkannya," katanya menambahkan.

Pelatih McLaren berulangkali mengatakan bahwa pintu untuk Beckham sebenarnya belum tertutup jika ingin kembali ke Inggris, tapi menurut Shearer, Beckham sudah tidak mungkin lagi menjadi tim inti.

Kepada suratkabar The Sun, Shearer berujar: "Saya kira McLaren sudah membuat keputusan dan ia tidak akan mengubahnya. Saya tidak yakin Beckham akan kembali bermain untuk tim nasional Inggris."

"Steve telah memutuskan bahwa ia ingin memperkuat sayap kanan lapangan. Itulah sebabnya ia memilih Aaron Lennon atau Steven Gerrard. Itulah gayanya dan ia cukup gembira dengan kedua pemain itu dibanding Beckham," katanya.

"Sekali ia membuat keputusan, maka ia tidak akan mengubahnya lagi," katanya menambahkan.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP