Friday, March 16, 2007

Berlusconi Bujuk Ronnie

Kekaguman dan kecintaan Presiden AC Milan Silvio Berlusconi kepada Ronaldinho tidak main-main.Mantan Perdana Menteri Italia ini sangat berhasrat membawa playmaker Barcelona itu ke San Siro secepatnya.

Sejumlah cara ditempuh, termasuk menguras tabungannya di bank. Seperti diberitakan Harian Sport,Berlusconi berencana menebus Ronnie–sapaan Ronaldinho– dengan mahar 110 juta euro (sekitar Rp1,32 triliun)! Kalau usaha Milan berakhir di ujung pena, ini akan memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Zinedine Zidane.Real Madrid menggaet Zidane dari Juventus dengan pada 2001 silam dengan cek 71,5 juta euro.

Kemungkinan si gigi kelinci itu mendarat di Kota Mode cukup besar. Keyakinan itu setidaknya meluncur dari bibir sang presiden saat menghadiri sebuah acara yang diselenggarakan I Rossonerri, kemarin. ”Bisa saya katakan,peluangnya sangat besar,” kata Berlusconi. Selain siap habis-habisan soal fulus,pria 70 tahun ini tengah gencar melobi kakak Ronaldinho yang juga berperan sebagai agennya, Roberto de Assis Moreira.Keduanya terlihat nonton bareng saat berlangsung derby Milan, akhir pekan lalu.

Setelah itu, Berlusconi mengajaknya berkeliling ke fasilitas latihan Milan di Milanello, Selasa (13/3). Malamnya, Berlusconi mengadakan jamuan makan malam la yaknya menyambut tamu negara sekaligus membicarakan soal Ronaldinho. ”Milan siap ambil bagian kalau Ronaldinho ingin keluar dari Barcelona. Pihak Barcelona dan pemain sudah tahu itu,” tandas tangan kanan Berlusconi,Adriano Galliani. ”Peluang merekrut Ronaldinho cukup bagus.

Tapi, saya tidak ingin menekan Presiden Barca Joan Laporta, yang juga kawan saya.” Milan juga dilaporkan siap mengajukan personal kontrak menjanjikan: gaji 8 juta pounds per tahun dan menyerahkan seluruh rights image kepadanya. Untuk yang terakhir, Milan melakukan hal yang sama kepada striker anyar asal Brasil Ronaldo. Ronal dinho, yang menginjak usia 27 tahun pada 21 Maret,bergabung dengan Barcelona sejak 2003. Bersama El Azulgrana, Ronaldinho mendapat 5,4 juta pounds (sekitar Rp946 miliar) per musim kompetisi.

Saat ini, striker berambut gondrong itu tengah bernegosiasi untuk menaikkan nilai gaji.Ronaldinho masih terikat kontrak tiga tahun dengan klub Katalunya itu. Berlusconi mengaku tak peduli kalau dianggap sedang melakukan proyek mercusuar yang berdampak pada neraca keuangan klub. Selagi sanggup, sulung tiga bersaudara ini mengaku akan meraih impiannya yang sudah dipendam sejak lama. ”Saya tidak tahu persis berapa angka pasti untuk memboyongnya. Yang jelas, saya ingin dia secepatnya ke Milan,”tuturnya. Banyaknya pemain asal Brasil kabarnya juga akan digunakan untuk menggoda Ronaldinho.Di Milan, saat ini bercokol penjaga gawang Nelson Dida,Cafu,Ricardo Oliveira,Kaka,Serginho,dan Ronaldo.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP