Monday, March 19, 2007

Inter Siap Tampung Terry

Ancaman hengkang defender Chelsea John Terry menarik perhatian Inter Milan. Pimpinan klasemen sementara Seri A itu menyatakan kesiapannya menampung benteng Timnas Inggris tersebut. Inter pun siap mengajukan penawaran 20 juta pounds atau sekitar Rp180 miliar untuk memboyong Terry ke Italia.

Hal itu tak lepas dari keinginan Presiden Inter Massimo Moratti. Sejak dua musim terakhir, Moratti memang sangat ingin mendapatkan Terry. Karakter keras dan lugas selayaknya pesepak bola Inggris mengilhami Moratti membandingkan Terry dengan Paul Ince, pemain Inggris yang pernah merumput bersama Nerazzurri pada era 1990-an.

"Kami intens mengamati perkembangan John Terry bersama klubnya dan Tuan Moratti sudah memberi lampu hijau tentang upaya menggaetnya musim panas nanti," ungkap juru bicara Inter seperti dilansir Eurosport kemarin.

Meski menjadi kapten Chelsea dan idola publik Stamford Bridgede, tidak ada jaminan Terry bakal bertahan. Hal itu diungkapkan pemain berusia 26 tahun tersebut setelah manajemen The Blues menolak permintaan kenaikan gajinya menjadi 150 ribu pounds (Rp 2,6 miliar) per pekan.

Di sisi lain, Inter butuh Terry sebagai antisipasi skorsing yang menimpa tiga pilar pertahanan mereka buntut kerusuhan saat lawan Valencia pada second leg babak 16 besar Liga Champions dua pekan lalu. Akibat insiden tersebut, Maicon dan Nicolas Burdisso yang terkena larangan tampil enam laga di kompetisi Eropa, sedangkan Ivan Cordoba dengan hukuman dua laga.

"Akan sangat menakjubkan apabila pemain sekelas Terry bisa didatangkan di sini. Kami jelas semakin kuat," ungkap Javier Zanetti, kapten tim Inter.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP