Thursday, March 08, 2007

Tekuk Lille 1-0, MU Lolos

Berkat gol tunggal penyerang gaek Henrik Larsson, Manchester United sukses mengamankan jalan ke perempatfinal Liga Champions setelah pada leg kedua babak 16 besar menang 1-0 (agregat 2-0) atas Lille di Stadion Old Trafford, Rabu (7/3).
MU yang mendapat dukungan penuh ribuan pendukungnya langsung menekan pertahanan Lille sejak awal laga, akan tetapi duet Henrik Larsson dan Wayne Rooney kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Kesempatan emas MU untuk unggul hadir melalui palang pintu John O'Shea, yang menjadi pahlawan kemenangan 1-0 atas Liverpool pada akhir pekan lalu, namun tandukan pemain asal Repuklik Irlandia ini masih menerpa mistar.

Lille sendiri lebih banyak melakukan serangan balik dengan dimotori oleh Jean Makoun dan penyerang Peter Odemwingie, untungnya pertahanan MU yang digalang Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand cukup solid untuk ditembus.

Di babak kedua, Lille yang harus memetik kemenangan berani keluar menyerang dan beberapa kali mampu merepotkan penjaga gawang Edwin van der Sar.

Namun meski lebih banyak tertekan, MU mampu memaksimalkan peluang untuk mencetak gol penentu kemenangan. Aksi individu Cristiano Ronaldo diteruskan dengan umpan matang kepada Larsson yang berdiri bebas dan dengan mudah mengoyak gawang Tony Sylva.

Bagi Larsson ini bisa jadi merupakan gol terakhirnya bagi MU dikarenakan pada minggu depan masa pinjamannya akan berahir dan harus kembali ke Helsingborgs.

Pada laga pertama MU berhasil menang berkat gol kontroversial gelandang sayap Ryan Giggs. Kejadian ini sempat membuat Lille mengajukan protes ke Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) namun akhirnya ditolak.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP