Wednesday, March 14, 2007

Gol Palladino Menangkan Juve

Juventus semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie B setelah menekuk Treviso melalui gol tunggal Raffaele Palladino di Stadion Olimpico, Turin, Selasa (13/3).
Juve memiliki nilai 52 dan hanya terpaut tiga poin dari Napoli yang berada di posisi kedua. Di saat bersamaan, Napoli ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Vicenza.

Bertekad memetik kemenangan setelah kalah 1-3 dari Brescia pekan lalu, membuat Juve langsung mengurung pertahanan Treviso sejak menit awal. Absennya David Trezeguet karena menjalani masa skorsing tiga laga, membuat Juve sulit menembus gawang Treviso.

Hanya satu peluang emas dimiliki "La Vecchia Signora" di babak pertama saat tendangan bebas Pavel Nedved membentur tiang kanan gawang.

Tak mampu mencetak gol di babak pertama, membuat pelatih Didier Deschamps memasukan striker Valeri Bojinov untuk diduetkan dengan Alessandro Del Piero. Babak kedua dimulai, dua peluang melalui duet tersebut, masih melebar di sisi kiri gawang Vlada Avramov.

Penjaga gawang asal Serbia itu mampu menjadi pahlawan timnya ketika di menit ke-62 kerjasama satu-dua Del Piero dengan Giorgio Chiellini masih di mentahkan Avramov.

Publik tuan rumah bersorak oleh ribuan Juventini saat tim kesayangannya mencetak gol melalui Palladino. Ketidaksiapan pemain-pemain Treviso mengawal pergerakan Palladino, dimanfaatkan Del Piero yang dengan cerdik langsung memberikan umpan tendangan bebas cepatnya kepada pemain berusia 23 tahun itu. 1-0 Juve unggul.

Unggul satu gol, tak membuat Juve mengendurkan serangannya. Sebuah akselerasi Del Piero masih dapat diselamatkan Avramov dengan susah payah.

Treviso berusaha menyamakan kedudukan namun hingga pertandingan usai, skor tak berubah 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Hasil Lain:

Genoa 3 (58' Gasparetto, 63' Greco, 87' De Rosa)
Brescia 0

Bari 0
Cesena 2 (12' Pellicori, 87' Papa Waigo)


Mantova 0
Spezia 0

Modena 1 (81' Longo)
Bologna 1 (48' Danilevicius)


Verona 3 (33',48' Iuncio, 90' Cutolo-pen)
Piacenza 1 (83' Lazzari)


Frosinone 0
Pescara 0

Triestina 2 (32' Allegretti-pen, 90' Piowaccari)
Arezzo 0

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP