Thursday, March 08, 2007

Hadapi Shakhtar, Sevilla MinusRenato

Juara bertahan Piala UEFA Sevilla, berusaha untuk menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan trofi sejak Real Madrid 21 tahun lalu, akan tampil tanpa diperkuat oleh gelandang Renato saat bertandang ke Shakhtar Donetsk di babak 16 besar, Kamis (8/3).

Gelandang Brasil tersebut mengalami cedera engkel ketika Sevilla mengalahkan Barcelona 2-1 di ajang La Liga.

Enzo Maresca dan Andreas Hinkel kembali melakukan latihan setelah sebelumnya absen karena mengalami cedera. Namun bek tengah Javi Navarro diragukan tampil karena masalah lututnya terus berlanjut.

Maresca memperkirakan pertandingan yang berat saat nanti melawan Shakhtar.

"Mereka sedikit seperti tim Rusia yang selalu berbahaya. Anda tidak pernah tahu apa yang akan anda hadapi," ujar Maresca.

"Mereka memiliki tim yang bagus, beberapa pemain penting dan seorang pelatih yang bagus, hal itu akan sangat sulit sama seperti saat kami menghadapi Steaua Bucharest," tambahnya.

Spurs Panas

Penyerang Tottenham Hotspur Dimitar Berbatov berusaha untuk mencatatkan rekor mencetak gol di klub saat menghadapi Sprtong Braga.

Apabila penyerang Bulgaria tersebut mencetak gol di laga pertama nanti di Municipal, ia akan menjadi pemain Spurs pertama yang mencetak gol di lima laga Eropa beruntun.

Berbatov mencetak lima gol saat Spurs melewati empat pertandingan di babak grup. Spurs memiliki kenangan indah saat bermain di Bgara dimana mereka meraih keunggulan telak 9-0 secara agregat di putaran pertama Piala UEFA tahun 1984-85.

Di laga lainnya, Osasuna akan kehilangan Savo Milosevic yang mengalami cedera betis saat menghadapi Glasgow Rangers. Selain Milosevic, Osasuna tidak akan diperkuat oleh Roberto Soldado sehingga hanya akan bertumpu kepada Pierre Webo dan Bernardo Romeo.

Laga Atraktif

Salah satu laga atraktif di babak 16 besar ini adalah saat Newcastle United menjamu AZ Alkmaar di St James Park.

Alkmaar telah mencetak 21 gol sejak putaran pertama dan menjadikan mereka sebagai tim dengan jumlah gol terbanyak di ajang Piala UEFA musim ini. Mereka akan menguji lini pertahanan Newcastle yang makin membaik sejak menderita kekalahan 1-5 dari Birmingham City di ajang Piala FA.

Paris St Germain akan bertemu Benfica, sedangkan Werder Bremen akan menguji klub Spanyol Celta Vigo, yang berada di zona degradasi di La Liga.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP