Tuesday, March 13, 2007

David Trezeguet Dihukum Tiga Laga

Komisi Disiplin Lega Calcio menjatuhkan sanksi larangan bermain tiga laga kepada attacante Juventus David Trezeguet.

Trezeguet dinyatakan bersalah karenamenyikut Fabiano Santacroce dalam laga Seri B kontra Brescia di Stadio Martelli di Mantova, Sabtu (10/3). Aksi Trezeguet lolos dari mata wasit. Namun, setelah Lega Calcio melihat rekaman pertandingan, terlihat Trezeguet sengaja mengasari Santacroce. Seperti dilansir Football Italia, apa yang dilakukan Trezeguet menyalahi kode etik kekerasan di lapangan.

Setelah menganalisis kejadian berdasarkan rekaman pertandingan, Lega Calcio menganggap larangan tiga pertandingan sebagai hukuman yang tepat. Dengan sanksi tersebut,berarti Juventus akan kehilangan Trezeguet saat bertemu Treviso, Triestina, dan Frosinone. Penyerang Prancis itu baru akan kembali beraksi saat La Vecchia Signora—julukan Juventus— menjamu Napoli, Minggu (25/3).

Namun, sanksi ini belum final. Seusai putusan Lega Calcio, Minggu (11/3), Juventus langsung mengajukan banding. Seperti dilansir situs resmi klub, sanksi tiga pertandingan dinilai terlalu berat. Keputusan banding diharapkan akan sudah akan diberikan pada Jumat (16/3). Selain kehilangan Trezeguet, Juventus juga harus merelakan Mauro Camoranesi. Pemain kelahiran Argentina tersebut juga mendapat sanksi dari Lega Calcio. Camoranesi terbukti menghujat pemain Brescia dengan kata-kata kasar. Atas kelakuannya tersebut, Camoranesi diganjar larangan satu pertandingan. Belum diketahui apakah Juventus akan mengajukan banding atas putusan Lega Calcio terhadap Camoranesi tersebut.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP