Thursday, March 15, 2007

Mexes Ingin Perkuat Prancis

Philippe Mexes berharap dapat membantu AS Roma menjuarai Liga Champions Eropa musim ini. Dengan begitu, ia berharap diberi kesempatan memperkuat tim nasional Prancis di kualifikasi Piala Eropa 2008.

Menjadi bagian tim nasional, merupakan mimpi semua pemain sepakbola. Tak terkecuali pemain belakang asal Prancis, Philippe Mexes.

Bek yang saat ini memperkuat AS Roma itu berharap, penampilannya dengan pasukan ibu kota Italia itu hingga lolos ke putaran delapan besar Liga Champions Eropa, dapat membuatnya dipanggil masuk skuad 'Les Bleus'. Bersama Roma, Mexes tampil sempurna. Bahkan dia menjadi bagian penting pasukan besutan Luciano Spalletti itu di kompetisi Serie A Liga Italia maupun di ajang Liga Champions Eropa.

Kini, ketangguhan Mexes pun akan diuji saat Roma harus berhadapan dengan salah satu raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU), di babak 8 Besar nanti. Pelatih Prancis, Raymond Domenech, pun sengaja mengawasi dia saat Mexes bersama Roma tampil di Stade de Gerland. Dan harapan Mexes pun terkembang untuk melengkapi enam pertandingan internasional yang telah dimilikinya bersama Prancis.

"Aku masih yakin akan dipanggil tim nasional Prancis. Ini adalah negaraku, dan Anda akan selalu bangga untuk mewakilinya," papar Mexes. Mexes sendiri gagal memperkuat Prancis di ajang Piala Eropa 2004 dan Piala Dunia 2006 lalu. Namun dia dipanggil tahun lalu untuk memperkuat Prancis menghadapi Bosnia-Herzegovina dalam pertandingan persahabatan.

Roma sendiri akan sangat berharap banyak pada Mexes saat mereka menjamu MU di Stadion Olimpico dalam pertandingan pertama babak 8 Besar pada awal April nanti. Spalletti berharap, Roma tidak akan kebobolan di kandang sendiri karena hal itu akan menyulitkan pasukannya untuk melaju lebih jauh lagi.

"Kami akan berusaha agar kami tidak kebobolan di kandang sendiri. Karena hal itu akan menyulitkan kami," papar Spalletti. Tentu saja hal itu akan menjadi tugas berat bagi Mexes untukmengawal wilayah pertahanannya dari gempuran para penyerang MU yang sangat agresif.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP