Monday, January 22, 2007

Asamoah ke Moscow

Lokomotiv Moscow merekrut Gyan Asamoah dari klub Udinese Italia. Striker tim nasional Ghana itu dibeli dengan harga 5 juta pounds.

Striker timnas Ghana, Gyan Asamoah, bergabung dengan klub Lokomotiv Moscow. Ia dibeli dari klub Serie A Liga Italia, Udinese, yang telah mengontraknya sejak 2003 lalu, senilai 5 juta poundsterling.

Meskipun tercatat sebagai pemain Udinesse, pemain berusia 21 tahun ini memang lebih lama dipinjamkan di tim Serie B, Modena, selama dua musim. Namanya mulai melambung musim panas lalu, setelah terpilih sebagai pemain terbaik Ghana yang sukses mencetak gol di Piala Dunia 2006, di menit ke 68 saat melawan Ceko. Sayangnya, kemenangan berkat kepahlawanannya itu menjadi pertandingan terakhir Ghana di babak perdelapanfinal, sebelum akhirnya tersingkirkan dari kompetisi tingkat dunia tersebut.

Saat ini, Udinese dilaporkan telah mengincar striker AC Parma, Zlatan Muslimovic, ke Stadio Friuli untuk menggantikan posisi Asamoah. Namun, 'Gialloblu' tampaknya akan berusaha keras mempertahankan pemain asal Bosnia berusia 25 tahun yang menjadi andalannya itu, yang sukses membawa kemenangan ganda atas AS Roma musim lalu.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP