Monday, January 29, 2007

Kachkar Kucurkan Dana Segar untuk Marseille

Angin segar berembus di Stade Velodrom. Pemilik anyar Olympique Marseille Jack Kachkar berjanji akan mengucurkan dana segar untuk mendongkrak prestasi klub tersebut.

“Saat ini,saya hanya berkonsentrasi memajukan Marseille,” ujar Kachkar. Kachkar, pengusaha Kanada berdarah Armenia, membeli Marseille seharga 115 juta euro. Dana ratusan juta euro digelontorkan untuk mewujudkan ambisi Marseille berlaga di Liga Champions musim depan.

Proses transaksi selesai dalam dua jam pada pertemuan yang digelar Sabtu (27/1). Pertemuan itu diikuti 17 direktur klub serta Presiden Marseille Pape Diouf.Setelah semua urusan selesai,Kachkar ditemani Diouf menyaksikan laga Franck Ribery dkk versus Le Mans di Stade Leon-Bollee.

Dalam pertandingan itu, Kachkar mengundang delapan perwakilan klub suporter dan Wali Kota Marseille Jean-Claude Gaudin. “Kami bisa merasakan ketulusan dari kata-katanya,” ucap Michel Tonini kepada AFP.“Dia akan mengucurkan dana.Dia juga mengatakan bahwa Marseille akan aktif di bursa transfer musim dingin. Ini tentu akan berguna untuk mewujudkan target lolos ke zona Liga Champions.”

Kachkar menilai, kehadiran Gaudin sangat penting. Sang Wali Kota disebut pria yang lahir di Suriah dan besar di Lebanon itu sebagai mitra penting klub. Selain itu, sebelum memutuskan untuk membeli Marseille, Kachkar berdiskusi dengan mantan Presiden Klub Robert Louis-Dreyfus.

Kachkar merupakan CEO perusahaan farmasi terkemuka, Inyx.Perusahaan tersebut mempekerjakan sekitar 575 pegawai di Amerika Utara dan Eropa. Masuknya pria berusia 43 tahun tersebut akan melapangkan jalan Marseille memperoleh sponsor internasional. Dalam waktu dekat,Kachkar akan menempatkan dua orang kepercayaannya sebagai pejabat penting klub.Serge Delwasse dan Harald Sven.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP