Tuesday, January 30, 2007

Rummenigge Kecam Beckenbauer

Pemimpin klub Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge dan presiden klub Franz Beckenbauer, di awal pekan ini tengah terlibat perselisihan berkenaan dengan performa dari gelandang tengah andalannya, Bastian Schweinsteiger, usai melewati fase liburan musim dingin ini.
Rummenigge mengaku sangat kesal dengan sikap Beckenbauer, yang secara terang-terangan mempertanyakan keputusan dari pelatih Bayern, Felix Magath, untuk lebih berkreasi dalam menyusun strategi permainan di dalam diri Schweinsteiger - mengingat perannya saat ini tengah diproyeksikan untuk mengganti peran Michael Ballack yang hijrah ke Chelsea tahun lalu.

Beckenbauer mengatakan: "Ia sama sekali tidak memberikan perubahan disana, karena posisi itu bukan miliknya (Schweinsteiger)."

Rummenigge membalasnya: "Seharusnya kami tidak perlu membicarakan hal ini kepada publik, mengenai peran Schweinsteiger, apakah ia cocok untuk diturunkan sebagai gelandang pengatur serangan atau justru kembali ke posisi asalnya...

"Hal ini tentu saja justru tidak membantu perkembangan dari sang pelatih, namun justru menjadikannya sebagai bumerang, karena tidak dapat memberikan saran yang baik.

"Bagi saya, segala sesuatu keputusan mengenai strategi, susunan pemain utama dan tahap-tahap latihan, segala sesuatunya menjadi tanggung jawab dari pelatih."

Bayern memang menelan kekalahan dari Borussia Dortmund dengan skor tipis 3-2 pada Jumat lalu dan kini mereka tertinggal enam angka di belakang pimpinan klasemen sementara, Werder Bremen dan Schalke 04.

Bayern akan menghadapi VfL Bochum pada Selasa ini, di Allianz Arena.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP