Tuesday, January 23, 2007

Milan Siap Menyambut Ronaldo

AC Milan sudah bersiap menyambut kedatangan Ronaldo dari Real Madrid. Striker asal Brasil itu memang sudah hampir pasti dilepaskan Madrid ke AC Milan.

Kabar tentang kepindahan Ronaldo ke AC Milan tampaknya akan segera terealisir. Pasalnya, kini bintang sepakbola asal Brasil itu, hampir menandantangani kontrak dengan AC Milan. Demikian pernyataan manajer umum AC Milan, Silvano Ramaccioni.

Ronaldo menganggap dia memenuhi syarat untuk bergabung di Milan setelah pelatih Real Madrid asal Italia, Fabio Capello, memutuskan untuk lebih memilih pemain-pemain muda. "Dari apa yang aku ketahui, Ronaldo hampir pasti pindah ke AC Milan," kata Ramaccioni saat sesi latihan tim Milan akhir pekan lalu.

Kepastian Ronaldo bergabung dengan Milan disebutnya bakal diputuskan dalam waktu dekat. "Aku tidak dapat menyampaikan hal yang lebih terperinci lagi, tetapi aku mengetahui hal ini setelah berbicara dengan manajemen," tambahnya.

Menurut beberapa kabar, Real Madrid akan melepas pemain asal Brasil itu jika kontraknya yang bernilai enam juta euro per tahun hingga Juni 2008 itu sudah dibayar lunas. Bahkan diyakini, Milan tidak akan meminta bagian dari hak citra diri Ronaldo yang diperkirakan mencapai lima juta euro per tahun.

Pemain berusia 30 tahun yang tiga kali terpilih sebagai pemain terbaik dunia dijadwalkan akan bertemu Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, untuk menegoisasikan pemutusan kontrak. Calderon sendiri pernah, menyatakan tidak akan mengghalang-halangi kepergian Ronaldo ke Milan yang enggan membayar fee untuk pencetak gol terbanyak di Piala Dunia itu.

Dari seluruh penampilannya di kompetisi musim ini, Ronaldo baru mencatatkan 13 kali penampilan termasuk enam kali sebagai pengganti bagi tim Real Madrid. Striker pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2002 itu baru membuat empat gol sepanjang musim 2006/2007 ini.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP