Tuesday, January 23, 2007

Cruz dan Recoba Berlatih Kembali

Dua striker asal Amerika Latin, Julio Ricardo Cruz (Argentina) dan Alvaro Recoba (Uruguay), hadir di kamp latihan Centro Sportivo Angelo Moratti, Senin (22/1) pagi waktu setempat.

Latihan dimaksud sebagai rangkaian persiapan Inter Milan menghadapi laga semifinal Piala Italia, Rabu besok, melawan Sampdoria. Kehadiran dua penyerang yang sebelumnya mengalami cedera itu menyiratkan persiapan Inter yang matang.

Dalam situs Inter Milan, www.inter.it, disebutkan, tim asuhan Roberto Mancini antara lain berlatih aerobik, taktik, serta permainan. Cruz, yang tak lain penyerang tim nasional Argentina, cedera di awal musim 2006/2007.

Akan tetapi, dia sempat melakukan come back impresif, dengan menciptakan tiga gol bagi Inter di ajang Liga Champions, serta beberapa gol di Serie A Liga Italia. Recoba, yang bergabung di Inter sejak 1999 terkenal dengan dribel memukau, performanya jadi tidak konsisten gara-gara cedera.

Dalam latihan pagi kemarin, Cruz dan Recoba mengikuti semua program latihan. Sementara Julio Cesar dan Marco Andreolli, berlatih di pusat kebugaran.

Adapun sejumlah pemain inti seperti Adriano, Dejan Stankovic, Zlatan Ibrahimovic, Patrick Vieira, Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, Marco Materazzi, Nicolas Burdisson, Douglas Maicon, Cabelino Maxwell diliburkan.

Bakal memperkuat

Kehadiran Cruz dan Recoba bakal memperkuat lini depan Inter yang tampil prima saat terakhir kali memukul Fiorentina, 3-1, di ajang Serie A Liga Italia. Dua dari tiga gol "Nerazzuri" dicetak penyerang, yakni Ibrahimovic dan Adriano. Satu gol lagi oleh Stankovic yang gelandang. Kemenangan gemilang ini membuat Inter meraih nilai 54, dan berselisih 11 poin dengan AS Roma di urutan kedua. Optimisme di Serie A, akhirnya juga berdampak positif pada aksi di Piala Italia, sehingga mereka optimis menggulung Sampdoria.

Selain Inter menghadapi Sampdoria, partai semifinal lain mempertemukan AC Milan versus AS Roma, Kamis (25/1). Sama dengan Inter, para pemain AC Milan juga langsung berlatih pada Senin pagi. "Tidak ada masa istirahat setelah pertandingan lSerie A hari Minggu", ujar gelandang Cristian Brocchi, sesuai dikutip situs www.acmilan.com. Pada laga Minggu, Milan bermain seri tanpa gol dengan Lazio.

Pertemuan ini menjanjikan pertandingan ketat, karena rekam jejak kedua klub yang sama-sama klub tangguh di daratan Italia. Di Piala Italia, kedua tim pernah bertemu sebanyak 13 kali, dengan sama-sama telah menang empat kali, dan tiga partai sisa berakhir dengan draw.

Partai terakhir di Piala Italia pada 31 Mei 2003, tak berapa lama setelah Milan merebut Liga Champions, dengan menundukkan Juventus di Manchester, Inggris. Laga tersebut berakhir 2-2. Tersisa dua pemain yang sejak itu memperkuat kedua tim hingga kini: Cafu (AC Milan) dan Christian Panucci (AS Roma).

Brocchi menambahkan, salah satu yang harus dievaluasi dari hasil 0-0 melawan Lazio di Serie A, adalah penyelesaian akhir peluang.

"Kami banyak menciptakan peluang, tapi tak satupun menjadi gol. Lazio memperketat lini pertahanan mereka, dan tak memberi ruang bagi kami untuk membuat skor", ujarnya.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP