Sunday, January 28, 2007

Tampil Buruk, Ronaldinho Terancam Dilego

Sepulang dari Jepang membela Barcelona di kejuaraan dunia antarklub, penampilan Ronaldinho cenderung merosot. Pemain Samba itu baru mencetak satu gol dalam tujuh laga terakhir. Kondisi itulah yang membuat pendukung Barca kecewa berat. Ronaldinho sportif mengakui kalau kondisinya tengah menurun. Tapi, dia optimistis bisa meningkatkan grafik permainannya.

Mantan pemain Paris Saint Germain (PSG) ini menganggap cemoohan suporter itu merupakan motivasi buat dirinya. "Orang terbiasa melihat saya bermain di level tinggi, jadi mereka tahu bahwa sekarang ini saya sedang menurun. Tapi hal itu justru memotivasi saya untuk tampil lebih baik Minggu (lawan Celta Vigo) nanti," kata Ronaldinho kepada situs resmi Barca.

Tapi, Ronaldinho menolak jika hanya dia yang penampilannya menurun. Secara tim, grafik Barca dinilai mengalami penurunan. "Kami belum bisa bermain sesuai standar. Secara fisik kami cukup baik. Saya serta tim ini akan segera melewati momen sulit ini," tandasnya.

"Memang, setelah kami tampil buruk di tiga laga, publik akan bertanya ada apa sebetulnya? Jika kemudian kami tampil luar biasa, semua akan mengatakan kami telah bermain normal. Itulah sepak bola,"jelasnya.

Buruknya penampilan Ronaldinho langsung memantik rumor kalau pengurus tak akan memperbarui kontraknya yang habis pada 2010. Ini dipertegas pernyataan wakil presiden Barca, Ferran Soriano, bahwa tak akan ada negosiasi dengan Ronaldinho soal perpanjangan kontrak.

"Ya, dalam waktu dekat, kami tak akan bernegosiasi dengan Ronaldinho,"cetus Soriano. Rumor terbaru menyebutkan, Barca siap melepas Ronaldinho di akhir musim jika dia gagal meningkatkan level permainannya. Cuma, harga yang ditawarkan Barca terlalu tinggi. Barca mematok transfer senilai 100 juta euro untuk melepas Ronaldinho.

Jelas, ini sangat sulit dipenuhi oleh Chelsea maupun AC Milan, dua klub yang selama ini tertarik ingin memboyong bintang Timnas Brazil tersebut. Bagaimana tanggapan Ronaldinho seputar rumor masa depannya? "Saya masih punya banyak waktu untuk menyelesaikan kontrakku. Sekarang, saya hanya ingin menunjukkan penampilan terbaik di setiap pertandingan, setiap bulan, dan setiap tahun agar saya bisa tetap membela Barca musim-musim mendatang,"tandasnya.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP